|

Perubahan di Sula Masih Kontras dengan Janji Politik

Ketua Forum Perempuan Sula, Hamida Umalekhoa
Remalut.com - Kepulauan Sula, termasuk salah satu Kabupaten di Provinsi Maluku Utara jika dilhat dari usianya sudah cukup mapan, hanya saja kemapanan usia Kabupaten sajauh ini masih sangat kontras dengan realita kehidupan masyarakat.

Menurut Hamida Umalekhoa, Ketua Forum Perempuan Sula (FORPELA MALUT) bahwa, kita harus jujur dari sisi infrastruktur maupun suprastruktur masih sangat tertinggal dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten yang lain.

Padahal, faktanya, sudah tiga kali kita melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan bupati dan wakil bupati. Dalil paling ampuh dari semua kandidat saat mengumbar janji politik adalah perubahan dan kesejahteraan.

Namun, faktanya seperti yang dirasakan masyarakat saat ini. ekonomi mulai lumpuh, ruang-ruang gerak masyarakat dalam pengembangan kreatifitas semakin dipersempit. Rakyat kecil semakin menderita.

Wakil Rakyat sibuk berwisata dengan dalil studi banding. Begitulah Tutur Hamida. salah satu perempuan sula yang sedang melanjutkan studi magister ilmu komunikasi di Jakarta kepada awak media.

Di Sula, jika dilihat dari berbagai problematika yang terjadi akhir-akhir ini, kita bisa berkesimpulan bahwa belum ada generasi yang benar-benar ikhlas untuk membangun Negeri sesuai dengan harapan para leluhur dengan konsep DAD HIA TED SUA. Tutupnya.(FY)
Komentar

Berita Terkini