-->
    |

Festival Pulau Hiri Resmi di Tutup, Masyarakat diharapkan Menjaga Budaya


Acara Penutupan Festival Pulau Hiri Tahun 2018
Hiri - Perhelatan Festival Pulau Hiri tahun 2018 Resmi di tutup oleh Wakil Walikota Abdullah Tahir (14/10). Kegiatan penutupan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Togolobe Kecamatan Pulau Hiri. Hadir dalam kegiatan penutupan, Wakil Walikota, Kapolres, Danlanal, Dandim Pimpinan SKPD, tim Museum Layang Indonesia serta toko adat, toko agama dan seluruh masyarakat Pulau Hiri.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate Samin Marsaoly dalam sambutanya menyampaikan "festival Hiri ini berbeda dengan festival-festival yang di helat di Kota Ternate, festival Hiri adalah festival mandiri jadi bukan milik Dinas Pariwisata dan pak wali tetapi milik semua sehingga jangan lagi ada perbedaan, agar kita sama-sama memberikan yang terbaik untuk kegiatan ini kedepanya" Ungkapnya.

Sedangkan Wakil Walikota dalam sambutan sekaligus menutup acara tersebut menyatakan "harapan saya Kecamatan Pulau Hiri harus bisa sejajar dengan Kecamatan-kecamatan yang lain yang ada di Kota Ternate karena tradisi atau kebiasan yang ada harus di jaga dengan baik sebab itu merupakan warisan dan peninggalan sejarah dari nenek moyang kita" tambahnya.

Harapanya "festival Pulau Hiri harus di dorong agar selanjutnya bisa sama dengan festival-festival yang di helat di Kota Ternate" 

Kegiatan penutupan diakhiri dengan penyerahan tanda mata dari tim museum layang Indonesia kepada Wakil Walikota serta dilanjutkan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba. (fs)

Komentar

Berita Terkini