-->
    |


Seekor Buaya Gegerkan Pihak Sekolah dan Masyarakat Desa Wailoba


Sanana- Seekor buaya tiba-tiba menggerkan pihak Sekolah dan Warga Desa Wailoba karena berada di lingkungan sekolah SD Inpres  Wailoba  Kec. Mangoli tengah, Kab. kepulauan sula, (22/10). Kehadiran buaya tersebut pertama kali di temukan oleh dua siswa yang kebetulan berada dekat dengan saputeng yang baru dibuat oleh pihak sekolah.

Kepala Sekolah SD Inpres Wailoba mengatakan “ saat kedua siswa ini datang memberitahukan kami, kami sempat tidak percaya. Karena pikir kami tidak mungkin ada buaya di daratan apalgi di llingkungan sekolah. Namun, setelah di cek buaya tersebut benar ada dan berada di dalam saputeng yang baru dibuat”

 Sedangkan penuturan salah satu pawang ibu Ati mengatakan “ jika buaya tersebut memilki lima jari, maka buaya tersebut adalah kembaran manusia. Kemungkinan keluarganya berada di desa ini sehingga buaya tersebut datang".tuturnya

Masyarakat Wailoba mempercayai bahwa buaya tersebut bukan buaya biasa, tetapi buaya jadi-jadian, karena pandangan mereka tidak ada buaya yang berada di daratan apalagi jaraknya setengah kilomter dari bibir pantai. Masyarakatpun takut akan adanya sesuatu bencana sehingga membuat takut untuk mengevakuasi buaya tersebut dari saputeng.

Baru pada Pukul 09:15 Wit, seorang warga  memberanikan diri melakukan evakuasi dari tempatnya. Buaya tersebut dievakuasi dengan cara diikat bagian leher kemudian di tarik. 

Evakuasi sempat gaduh ketika seorang warga dimarahai oleh penduduk setempat yang menyaksikan karena menarik buaya tersebut terlalu kasar yang nanti berakibat matinya buaya tersebut. Sampai berita ini di terbitkan, buaya tersebut masih dievakuasi untuk dikembalikan ke tempat asalanya. (KS).


Komentar

Berita Terkini