-->
    |


Si Jago Merah Mengamuk, Satu Rumah ludes dan Puluhan Motor Hangus Terbakar


Warga Mencoba Memadamkan Api

Ternate - Peristiwa kebakaran terjadi di Keluharan Tanah Tinggi Kota Ternate Pukul 10:35 WIT tanggal 20/10. Satu Rumah warga ludes dan api sempat menjalar ke Dealer Honda yang menghanguskan sekitar 30 unit motor. Saat kejadian kejadian rumah dalam keadaan kosong karena rumah yang di peruntukan untuk indekos tersebut sudah tidak didiami sejak beberapa minggu lalu.

Pemadam kebakaran yang tiba ke lokasi pukul 10:50 WIT mengerahkan 4 armada, langsung bergerak cepat memadamkan api. Dibantu warga, pemadam kebakaran langsung menyisir rumah yang berada di gang sempit itu dengan membagi 2 tim.  Berselang 30 menit, kobaran api berhasil di padamkan dan tidak merembet ke beberapa rumah lainnya.

Saksi mata Al kepada wartawan mengatakan bahwa api sudah mulai membesar pada pukul 10 Wit dan berasal dari indekos Pak Santoso kemudian merambat ke gudang delaer honda dan rumah salah satu warga.

Pemilik rumah yang juga Anggota Polri bapak Santoso “mengatakan bahwa rumah itu dalam keadaan kosong dan jarang di tinggali serta sudah dipastikan bahwa semua perangkat elektronik dan yang berkaitan dengan listrik sudah di matikan. Namun saya tidak tahu penyebabnya dan akan saya selidiki dengan acuan jika bangkai laptop sudah tidak ada maka kemungkinan besar ada perampokan ”

Tidak ada kerugian jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil yang di alami cukup Besar. Pihak dealer yang gudangnya sempat terlahap kobaran api menaksir kerugian yang dialami mencapai 500 juta. 

Hingga saat ini pihak kepolisian masih mendalami penyebab terjadinya kebakaran dengan melakukan penyelidikan-penyelidikan terutama mencari saksi dan menghitung kerugian total yang dialami dalam kebakaran ini (fy)
Komentar

Berita Terkini