|

HPPMO Minta Kades Ombawa Mundur Dari Jabatan


Halsel-Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (HIPPMO) Ombawa Halmahera Selatan mengutuk keras sikap Kepala Desa yang tidak berpihak kepada masyarakat dan tidak profesional dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa.(21/11)

Sukri Hj Jen Ketua HPMMO kepada wartawan mengatakan bahwa kades ombawa lalai dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin desa yang mana dalam menjalankan program tidak merata dan cenderung pilih kasih.

"Proses pelayanan yang terjadi di desa Ombawa selama ini hanya di peruntukan untuk pendukung politik beliau pada saat kontestasi menjadi kades dulu".

‘’Kades juga mengalihkan Dana Paud ke MCK milik pribadi tanpa melalui musyawarah desa (musdes). Selain itu, setiap selesai program tidak ada evaluasi atau laporan pertanggung jawaban terhadap masyarakat bahkan dalam hal pemilihan BPD, tidak mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah dan dilakukan secara aklamasi dan diam-diam. Ungkapnya

Sukri berharap agar Bupati Hal-Sel  mengambil kebijakan dan mengevaluasi kinerja Kepala desa ombawa terkait dengan persoalan ini.

"Jika tuntutan kami tidak di akomodir maka kami menggelar aksi membokikot dan memalang aktifitas Kantor Desa sekaligus memberhentikan Kepala Desa dari jabatannya karena sudah melanggar konstitusi dalam ketentuan UU Desa”,Tegas Sukri.(fy)
Komentar

Berita Terkini