|

Kerap di Demo, Benny Laos Tetap Meningkatkan Pelayanan Pada Masyarakat Morotai

Ambulans Hi Ace (Pelayanan Kesehatan Pulau Morotai) 


Morotai - Tiga Unit Mobil Ambulans untuk melayani masyarakat di lima kecamatan Kab Pulau Morotai siang tadi di datangkan ke morotai, Selasa (27/11)

Sebagai realisasi kinerja Bupati Kab Pulau Morotai dibidang kesehatan, tiga unit mobil ambulans tersebut dikatakan memiliki kelengkapan bertaraf internasional.

Kadinkes dan KB Kab. Pulau Morotai saat dikonfirmasi ditempat pada Selasa (27/11), dirinya membenarkan hal terkait pelayanan kesehatan masyarakat tersebut.

"Benar, tiga unit ambulans hari ini sudah ada di morotai. Ambulans ini dengan fasilitas kelengkapan bertaraf Internasional. Sebab, morotai sudah menjadi kompas untuk pelayanan kesehatan di Maluku Utara khususnya sehingga fasilitasnya juga harus mendukung" Kata Victor

Satu-satunya bupati di Maluku Utara yang menerima penghargaan UHC 2018 dari Presiden adalah Bupati Morotai dengan status pelayan pelayanan kesehatan terbaik karena mampu mendorong capaian BPJS pada standar capaian yang tinggi 99,88% saat ini

Ambulans Merk Hi Ace yang didatangkan Dinkes dan KB Kab Pulau Morotai sebagai fasilitas kesehatan kelangkapan bertaraf Internasional ini akan beroperasi untuk lima kecamatan sebagai unit pelayanan kesehatan masyarakat.

Fasilitas Ambulans bertaraf Internasional. 


Untuk itu,  tambah dr. Victor " pelayanan kesehatan dengan standar internasional di Kab Pulau morotai adalah instruksi Bupati Benny Laos Mempercepat dan mendorong kualitas pelayanan kesehatan masyarakat yang kami realisasikan"

Selain tiga unit ambulans tersebut, direncanakan tahun depan akan ditambah empat unit ambulan untuk mempermantap pelayanan kesehatan di kab Pulau Morotai.
"Merealisasikan Visi-misi Bupati Benny Laos untuk menjadikan morotai sebagai rujukan pusat pelayanan no satu di maluku utara." katanya (dr. Victor.  Red)

Dibutuhkan koordinasi rutin ke kementrian kesehatan RI untuk empat unit yang direncanakan sebagai tambahan tahun depan

Kami, lanjut dr. Victor "sementara ini rutin melakukan koordinasi kepada pihak kementerian kesehatan RI di jakarta, kerja keras ini kami lakukan demi suksesnya merealisasikan visi-misi Bupati Kab Pulau Morotai"

Selain itu, tahun ini juga sudah di bangun dua puskesmas dengan kelengkapan pelayanan bertaraf nasional, yang berlokasi di Posi-Posi rao dan Tiley yang bersandar pada permenkes 75 (standar nasional puskesmas)

"Tahun ini, selain ambulans sebagai pelayanan kesehatan. Dua puskesmas bertaraf nasional sesuai permenkes 75 juga dalam proses mambangun. Dua puskesmas tersebut berada di Posi-posi Rao dan Tiley. Tahun depan di pastikan akan dibangun dua puskesmas dengan standar yang sama di Morotai selatan dan Timur" tutup dr. Victor. (Bs) *

Komentar

Berita Terkini