|

Jalan Rusak dan Berlubang, Pemkot Diminta Serius Tangani Jalan Masuk Pasar Bastiong


TERNATE- Jalan masuk menuju pasar Bastiong yang merupakan akses utama menuju terminal bastiong, pelabuhan dan pasar butuh perhatian pemerintah.

Pasalnya, kondisi jalan tersebut sudah lama rusak dan membuat warga maupun pengunjung pasar mengeluh. Berdasarkan amatan wartawan pada (21/01) terlihat beberapa lubang besar sudah mulai memenuhi bahu jalan. Selain berlubang, jalan tersebut juga digenangi air yang telah tercampur dengan dengan sampah sehingga menghasilkan bau yang tidak sedap.

Kondisi ini membuat pengunjung baik roda 2 dan roda 4 yang berkunjung ke pasae Bastiong harus berhati-hati. Tidak jarang, kemacetan kecil sering terjadi karena pengendara khusunya mobil menghindari lubang-lubang tersebut.


Hj Ati pemilik toko Nurmala ketika di wawancarai mengatakan bahwa "Jalan tersebut sudah lama rusak, pernah di perbaiki namun perbaikinya seperti asal-asal, dia punya aslpal terlalu tipis jadi kalu hujan bage so takupas".

Jika, hujan turun deras pasti menyisakan genangan air di lubang-lubang jalan, jika deras maka kadang air mengenangi separuh bahu jalan, sebab posisi jalan terlalu rendah, ditambah lagi selokan di samping jalan sudah tersumbat membuat air meluap ke bahu jalan itu.

"Got me air sudah tak jalan, makanya kalu hujan air kadang naik ke jalan mengenangi membuat lalulintas dan pejalan kaki terganggu" tuturnya.

Keluhan yang sama dirasakan oleh Pak Natsir, pengguna jalan sekaligus tukang ojek di dalam pasar. Kepada wartawan natsir menilai bahwa pemkot lambat menanganinya persoalan ini secara baik. Sebelumnya sudah dilakukan perbaikan namun perbaikannya belum sepenunya baik. Padahal akses jalan yang menuju pasar ini sangat penting ketimbang jalan lain. Jadi sekiranya melihat kondisi tersebut pemerintah Kota Ternate dalam hal ini dinas terkait untuk segera menanggapi serius.


"Orang buang sampah sabarang di got, akhirnya got macet air nae kamari di jalan. Jalan rusak ini akses penting karena akses masuk pasar, kalau jalan lain rusak tak apa, asal jangan di pasar, sebab mengganggu aktivitas masyarakat. Jadi pemerintah tolong lia la kase bae-bae sadiki" tutup Natsir. Imha
Komentar

Berita Terkini