-->
    |

Bulan Maret, 80 Kapal Pinisi Membawa Wisatawan Serbu Kepsul


Sanana-Pada bulan Maret mandatang, sebanyak 80 kapal pinisi akan mendatangi Kabupaten Kepualaun Sula. Hal ini di sampaikan oleh Kadis pariwisata, Muhammad Drakel, di ruang kerjanya, senin(17/02.

"kami mendapat informasi dari Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara, bahwa pada bulan Maret mendatang akan ada 80 kapal pinisi mengangkut wisatawan yang akan mengunjungi ke (kepsul), tetapi kami belum mengetahui dalam satu kapal berapa kapasitas jumlah orang" ucap muhammad

"Selain kapal pinisi ada juga satu kapal pesiar asing. tujuannya akan melakukan My trip My Adventure di pesisir pulau Lifmatola. di samping itu, tepat Bulan Juni Dinas PariwisataKepsul akan mengadakan Festival Maksaira yang lebih bernuansa ke pengembangan nilai-nilai kebudayaan. Mengingat sudah dua kali, pelaksanaan festival Maksaira di lakukan tetapi tidak cenderung pada aspek kebudayaan. Ujarnya.

 "Salah satu kegiatannya dalam Festival nanti adalah adalah, Laka Gabalil Hai Sua (berjalan mengelilingi tanah sula). Sekaligus Dinas Pariwisata juga akan mengajak para turis asing untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan mengelilingi tanah sula ini. " Lanjutnya

Selain itu, para turis juga dapat mengunjungi tempat-tempat sejarah serta pariwisata yang ada. Olehnya itu persiapan untuk melaksanakan festival, Dinas Pariwisata sementara sedang membangun koordinasi dengan berbagai lapisan kepala desa, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh adat yang ada di setiap desa agar bisa mendukung  kegiatan festival Maksaira ke tiga ini. Pinta Muhammad. (KS)
Komentar

Berita Terkini