|

BNPBD Kepsul Himbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem


SANANA  Pergantian musim membuat kondisi laut wilayah timur kepulauan sering menjadi ekstrim, olehnya itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada.

Kepala BNPBD Kepsul Hi. Misbah Wamnebo saat di wawancarai sejumlah awak media  kamis, (23/05/) menuturkan cuaca saat ini biasanya tidak menentu jadi, masyarakat  sebelum melakukan perjalanan harus melihat cuaca laut.

"Seperti terjadi di tahun kemarin, banyak terjadi kecalakaan. Sebab itu, bila ada masyarakat yang mau menyebrang antar pulau seperti, dari Mangoli ke Sulabesi, harus memastikan kondisi cuaca agar jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, "ucap Hi. Misbah.

"Untuk itu, lanjutnya, dia menghimbau kepada masyarakat perhatikan cuaca, karena sekarang ini cuaca tidak menentu, sebab terkadang terjadi angin, kemudian gelombang laut juga semakin tinggi," tandasnya.

Lanjut Misbah, persiapan untuk mengantisipasi laut ini bukan hanya Badan penaggulangan bencana saja tapi disitu juga ada dari Pol Air dari Perhubungan maka daru itu pihaknya akan  berkomunikasi pihak terkait untuk bersiap-siap ," ujarnya.

"kemarin saya suda koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk himbau kepada seluruh motoris agar seluruh perlengkapan motoris di bagikan yakni, jaket levis harus digunakan agar bisa mengantisipasi maupun menghindar dari masalah yang kita semua tidak inginkan, " tutupnya(KS)
Komentar

Berita Terkini