|

Dinsos Kepsul Distribusikan 177.300 Ton Rastra


SANANA- Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sula telah mendistribusikan  sebanyak 177. 300 ton beras sejahtera (Rastra) tahun 2019 di sejumlah wilayah. Menurut Kepala Dinas Sosial, Rifai Masuku, penerima Rastra bisa jadi tahun ini menurun, karena di sesuaikan dengan jumlah stok beras yang sudah disediakan.

Rifai kepada Reportmalut.com selasa, (14/05), menuturkan bahwa distribusi Rastra dimulai dari wilayah Pulau Mangoli, Kecamatan Mangoli Utara. Namun dalam proses distribusi karena kondisi laut yang tidak mendukung, akhirnya dialihkan ke Kecamatan Mangoli Tengah dan akan dilanjutkan ke Kecamatan lainnya.

Kata Rifai, distribusi Rastra saat ini menggunakan kapal dengan kapasitas muatan sebanyak 177.300 ton. Rencananya dari 78 desa dan 12 kecamatan seluruhnya akan dipastikan dalam waktu dekat sudah selesai distribusi.

Dalam distribusi rastra, Dinsos mengalami hambatan karena kondisi alam tidak terlalu bersahabat. " kita lihat dengan kondisi alam seperti laut juga tidak memungkin akibat sudah mulai ombak," ujar Rifai.(KS)
Komentar

Berita Terkini