|

KPU Kepsul Lakukan Penguatan Kapasitas Kelembagaan

Ketua KPU Kepsul, Yuni Yuningsih Ayuba

SANANA-Pasca Libur IdulFitri 1440 H, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) kembali beraktifitas seperti biasa. Aktifitas pertama selesai libur ini, KPU warnai suasana kantor dengan penertiban, khususnya di internal KPU dengan penguatan kapasitas kelembagaan.

Ketua KPU, Yuni Yuningsih Ayuba, mengaku dengan adanya anggota baru ini, tidak akan mempengaruhi proses kerja di internal lembaga KPU. Kegiatan terus berlanjut dalam hal persiapan pemilu.

Olehnya itu, kata Yuni, selain kegiatan rutin yang di jalankan saat ini, tahapan lain adalah pembagian divisi dan pembagian wilayah kerja untuk koordinator kerja di tingkat Kecamatan." Yang jelas sistem kerja akan terus berlanjut. Yang ada saat ini adalah meningkatkan kualitas baik itu terkait pelayanan maupun yang lainnya. Pada prinsipnya adalah, penguatan kapasitas kelambagaan, " ujarnya kepada Reportmalut.com, Senin(10/06).

Sementara, staf KPU yang hadir di aktifitas pertama kantor usai lebaran IdulFitri, yaitu PNS berjumlah 4 orang, sedangkan untuk Honorer berjumlah 6 orang.

Terpisah, ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hamida Umalekhoa, menuturkan, sekarang tahapannya adalah penertiban kelembagaan, khususnya reinternalisasi kelembagaan dan restrukturisasi kelembagaan. Jadi, terutama ditegaskan kepada seluruh staf KPU untuk menjalan aktifitas kantornya lebih serius agar situasi kantor itu terlihat, meskipun lembaga KPU tidak sama dengan lembaga berokrasi lainnya. Tetapi, KPU merupakan lembaga negara maka, sudah seharusnya seluruh sekretariat dimintai untuk aktif

"Staf harus datang lebih awal dan sebaliknya, pulang harus sesuai dengan jam kantor, bukan hanya datang isi absen terus pulang," pungkasnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini