|

Menyambut HUT RI ke 74, Rumah Baca Tinta Manuru Kirim Pesan ke Dinas Pendidikan Kepsul


SANANA- Mengingat Sebentar lagi peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke 74, Anak-anak Rumah Baca Tinta Manuru, Desa Waitamua, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) mengirimkan pesan ucapan Dirgahayu Ke Dinas Pendidikan Sanana, Kepsul dengan slogan "Dari Desa Untuk Indonesia" yang menggunakan potongan kertas yang ditulis berbagai macam keluhan.

BACA: Harapan Anak-Anak Rumah Baca Tinta Manuru

Beberapa potongan pesan yang di tujukan ke Pendidikan yaitu , memberitahukan ke Kepala Dinas Pendidikan bahwa, mereka kekurangan guru Bahasa Indonesia sampai matematika.Kemudian, ada juga yang mengatakan mereka membutuhkan guru mata pelajaran PPKN  sekaligus buku bacaan seperti buku dogeng bahkan anak-anak turut serta mengajak Kadis Pendidikan untuk jalan-jalan ke sekolah mereka.

Semua potongan pesan tersebut di tulis oleh para siswa dengan desain dan kreatifitas yang dituangkan diatas kertas berwarna. Harapannya agar Dinas Pendidikan Kepsul dapat memperhatikan pendidikan di wilayah mereka

Sementara, Pendiri Rumah Baca Tinta Manuru, Arman Panigfat, Kepada Reportmalut.com, Jumat (16/08) mengatakn Saat ini rumah baca Tinta Manuru membutuhkan relawan untuk pengajar. Sebab, saat ini anak-anak hanya di bina oleh satu orang pengajar yakni Fatma Taher.

"Kami kekurangan relawan pengajar di rumah baca Tinta Manuru, Insya Allah dalam waktu dekat mengadakan perekrutan relawan tenaga pengajar, "ujarnya.

Tamban Arman, sesungguhnya anak-anak yang berada di pelosok desa memiliki semangat belajar yang tinggi. Akan tetapi, ada beberapa hal yang masih menjadi kekurangan bagi anak-anak, yakni buku dan guru. Padahal, kata Arman, kita tahu benar bahwa pendidikan merupakan hal yang paling vital  di setiap relung kehidupan manusia.

" Semoga menyambut HUT-RI ke 74 ini  para generasi muda yang memiliki jiwa dan gelora yang tinggi dapat mengedepankan pendidikan, "tutupnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini