-->
    |


DPD Nasdem Usul 3 Calon Bupati Kepsul ke DPW Malut


SANANA- Proses penjaringan Bakal Balon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2020 yang dilakukan oleh DPD Partai NasDem Kabupaten Kepulauan Sula melalui Tim Penjaringan sejak tanggal 23 September - 23 Oktober 2019 telah selesai pada tanggal 2 November 2019 kemarin.

Sektetaris DPD Kepulauan Sula, Idzi Asrul Tabona, Rabu (6/11) mengatakan, rangkaian kegiatan dari penerimaan berkas, verifikasi kelengkapan administrasi Bacalon, penilaian persyaratan umum dan khusus serta penyampaian Visi Misi, sebagaimana diatur dalam PO No nomor 006-PO/DPP-NasDem/IX/2019 tentang Pilkada tahun 2020.

Tercatat  terdapat 9 orang yang mendaftar untuk mengambil Formulir Bakal Calon Kepala Daerah. Dari 9 orang ini, hanya 8 orang yang mengembalikan formulir yang telah diisi kepada Panitia Penjaringan.

Lanjutnya, Dari 8 orang itu hanya 4 Orang Bacalon Kepala Daerah yang mengembalikan berkas secara langsung, sementara 4 orang lainnya diantar oleh Liaison Officer (LO).

Sementara kata Idzi,  yang hadir saat  penyampaian Visi Misi 31 Oktober 2019 yang bertempat di Hotel Beliga sebanyak 5 orang, Yakni Dra. HadjijaH Tukuboya,  Asrul Gailea, Hendrata Thes, Ir. H. Ismail Kharie, dan 5. Mukhlis Fataruba.

Selain itu sambung Idzi, pada 2 November 2019, dilakukan pleno penetapan usulan 3 nama sebagaimana yang diatur dalam PO Pilkada Partai NasDem dan DPD NasDem Sula berhak mengusulkan 3 orang Bakada ke DPP melalui DPW Partai NasDem Maluku Utara.

Sambungnya, setelah mempertimbangkan aspek umum dan aspek khusus serta pengusaan problema daerah dan solusinya, faktor model kepemimpinan serta kompetensi dan komitmen kepada rakyat dan partai NasDem maka Dari berbagai pertimbangan itulah kemudian dalam pleno DPD memutuskan 3 Nama yakni Asrul Gailea,  Dra. Hadjijah Tukuboya, dan Hendrata Thes.

Sedangkan yang mendaftar sebagai wakil kepala daerah sebanyak 6 orang, namun yang mengembalikan berkas hanya 3 orang. Dan berkas ketiga bakal calon tersebut setelah di verifikasi tim penjaringan dan dinyatakan lengkap.

Untuk itu ketiga Bakal Calon tersebut ditetapkan dalam Rapat Pleno DPD untuk diusulkan Kepada DPP Partai NasDem melalui DPW NasDem Malut sebagai Bakal Calon Wakil Kepala Daerah tahun 2020 antara Lain,  Irfan Umasugi, Hi. Husni Sanaba, Hi. Ismail Umasugi.

"Bakal calon yang dinyatakan tidak lolos dalam 3 besar pun berkasnya disampaikan ke DPP. Untuk proses selanjutnya kami serahkan ke DPW Partai NasDem Malut dan DPP Partai NasDem ", ungkapnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini