|

Massa Aksi Dirikan Tenda di Depan Inspektorat Sula


SANANA- Tuntutan warga Desa Capalulu kepada Inspektorat untuk melalukan audit kembali terhadap Kinerja Pengelolaan Dana Desa Kades M. Ali Sangadji, tidak di gubris Inspektorat. Alhasil, warga kemudian mendirikan tenda didepan Kantor Inspektorat.

Salah satu orator  Aksi yang juga ketua KNPI DPD Kepsul, Saiful Sibela menyampaikan, ratusan masyarakat yang menduduki kantor Inspektorat bertujuan untuk meminta pihak inspektorat segera  mengdiaudit kembali sejumlah temuan yang tidak tercantum di dalam hasil audit dari inspektorat.

" Ada apa dibalik ini sehingga item-item yang jelas-jelas ada tepi tidak tercantum di dalam dokumen audit, " tanya Saiful, Senin (20/01).

Warga yang memasang tenda di depan gerbang kemudian meneriaki Inspektorat "tidak punya nyali". Ini lantaran tidak ada satu pihakpun yang mau menemui massa hingga berita ini dipublish. Menurut warga, inspektorat tidak mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Desa Capalulu.

Sahrul Ipa dalam orasinya menyampaikan, bahwa, salah satu lembaga yang harus independen adalah Inspekorat. Namun nyatanya, sampai saat ini Inspektorat di duga melindungi Kades Capalulu dan telah berpihak kepada pemerintah.

" Beberapa item audit tidak tercantum di dalam dokumen hasil audit. Padahal, Inspektorat telah menemukan sendiri di lapangan" ujarnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini