-->
    |


Pemuda Bobo dan Sejumlah Elemen Gelar Kegiatan Pencegahan dan Pemahaman Dampak Covid-19

Penyemprotam Disinfektan di Mesjid
Tidore-Ikatan Pemuda Bobo, Yayasan Muhammad Asik Thalib , Polsek Tidore Utara dan Satgas Kelurahan Bobo Gelar Kegiatan Pencegahan dan Pemahaman Dampak Covid-19 di Kelurahan Bobo Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore. Minggu (10/05) Sore.

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari program yang sebelumnya sudah di sepakati bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kelurahan Bobo. Item kegiatan yang dilakukan kali ini ialah penyemprotan disinfektan rumah ibadah dan tempat umum dan pembagian stiker Stop Stigma Pasien Covid-19.

"Kegiatan penyemprotan tempat ibadah dan pemukiman umuk merupakan tindakan pencegahan untuk memutus mata rantai pencegahan virus Corona,". Ujar Imran Husen saat dikonfirmasi Via Whasapp.

Sementara kegiatan pembagian stiker, Lanjut Imran, dibagikan ke kendaraan umum dengan tujuan untuk mensosialisasikan dampak lain yaitu tentang reaksi masyarakat yang berlebihan terhadap Kelurahan Bobo maupun pasien vovid-19 yang sementara di karantina oleh pemerintah sekaligus menmberikan pencerahan bahwa pasien beserta keluarganya membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk sembuh.

" Kegiatan ini berjalan dengan baik karena dukungan dari Kepala Kelurahan, M Rivai Soleman, kepolisian dan Dinas Perhubungan mengawal turut mengawal kegiatan ini hingga selesai," ungkapnya.

Sementara, Kordinator lapangan, Idhar Ishak mengungkapkan, kegiatan ini akan terus di lakukan oleh pemuda karena masih ada beberapa program yang belum di laksanakan seperti pemasangan baliho hentikan stigma pasien kovid19 di tiap-tiap lingkungan di Kelurahan Bobo.

Ishak berharap sosialisasi ini memberikan dampak positif di kalangan luas terkait dengan dampak sosial maupun memutus mata rantai penyebaran virus. (Fy)
Komentar

Berita Terkini