-->
    |

Klaim Adriansyah AMAN Sangat Siap Menghadapi Lawan Mana Saja, Kaka Cheman : Baiknya AMAN Tunjukkan Prestasi Apa Saja


Herman Somadayo
Jakarta-Rupanya belum usai perang urat syaraf antara Jubir Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) Jilid II antara Adriansyah Fauji dengan Herman Somadayo atau disapa Kaka Cheman, Pemuda asal Bobo Tidore. Sebagaimana dilansir dari Posko Malut belum lama ini tentang tulisan Adriansyah mengenai Masa Depan AMAN. Dimana dalam tulisannya, Adriansyah mengawali dengan mengapresiasi perhelatan demokrasi di tengah pandemi Covid-19 serta mengatakan bahwa AMAN sangat siap menghadapi lawan mana saja.

Tulisan Adriansyah tersebut direspons Kaka Cheman saat dihubungi wartawan Report Malut.com, Sabtu (04/07). Menurut Cheman, demokrasi menghendaki publik bertindak bebas, tetapi ada rulesnya. Di sisi lain, juga harus obyektif.

"Gini, kita bicara kondisi riil di lapangan saja, bagaimana kebijakan penanganan pandemi di Tikep sebagai salah satu zona merah di Maluku Utara. Jadi memang tak pantas rasanya di saat masyarakat sedang menghadapi Covid-19 dan yang positif terpapar juga banyak, tetapi implementasi kebijakan Pemkot Tikep masih amburadul. Misalnya, tempat Karantina. Karena sejauh ini tidak ada tempat karantina," jelas Kaka Cheman.

Cheman juga menyentil soal kepemimpinan AMAN saat ini bahwa, sebagai pemangku kebijakan di tingkat Kota Tikep, AMAN nampak tidak memiliki sense of social terhadap warganya.

"Jadi rasa-rasanya kita punya pemimpin tapi zero kebijakan mumpuni. Urusan Covid-19 kan urusan hidup, urusan ini nyambung dengan nyawa manusia. Sementara Pemkot lambat, nampak tidak memiliki sense of social, terbengkalai. Padahal warganya sendiri yang terpapar virus," sentil Cheman.

Berihwal dari persoalan demikian, Kaka Cheman mengatakan ini baru langkah pertama. Masih ada sejumlah kegagalan lain atas kebijakan AMAN selama satu periode ini.

"Jadi gini kawan-kawan tim AMAN, terutama Jubirnya, saya mau bilang kalau mau bicara AMAN siap menghadapi lawan mana saja, baiknya AMAN bicara dulu prestasi apa saja dulu lah. Jangankan AMAN mau menghadapi lawan mana saja, tapi siapa saja juga bisa lawan AMAN di mana saja." Tutup Kaka Cheman.(Fy)
Komentar

Berita Terkini