-->
    |

Setahun Abaikan Tugas, Mahasiswa dan Warga Desak Kadiknas Kepsul Ganti Kepsek SD Paslal


SANANA-Menjelang satu tahun, Kepala Sekolah SD Negeri Paslal, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula( Kepsul) Rusli Yoisangadji, abaikan tanggung jawab sebagai kepala sekolah.

Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu mahasiswa asal Desa Paslal, Danial Umamit kepada media ini, Jumat (14/08) bahwa, Kepsek kurang lebih 1 tahun tidak lagi berada di tempat pengabdiannya bahkan dia telah mengabaikan fungsinya sebagai leader untuk mengontrol aktifitas sekolah.

" Jika pendidikan tidak lagi di perhatikan secara serius maka bagaimana nasib siswa-siswi kedepan nanti ? Belum lagi hak hak guru terabaikan. Saya kira hal ini tidak bisa di biarkan begitu saja. Olehnya itu saya minta Dinas Pendidikan maupun DPRD mengambil sikap tegas terkait persoalan ini," tegasnya. 

Selain itu, Danial berharap kepada Dinas Pendidikan Kepsul segera menangani masalah pendidikan di Desa Paslal saat ini, sekaligus melakukan pergantian kepala sekolah yang tidak profesional dalam menjalankan tugasnya.

" Saya minta Dinas Pendidikan segara mengambil sikap untuk di adakan pergantian Kepala Sekolah Rusli Yoisangadji dengan putra asli Paslal," harap Danial.

Tambahnya, seluruh masyarakat pun berharap agar kepada Dinas Pendidikan dan Pemerintah Daerah lebih memperhatikan masalah pendidikan khususnya di desa-desa yang berpotensi masalah. sebab ini masalah kemanusiaan yang tidak boleh di abaikan.

" Ya ini soal pendidikan, maka sudah barang tentu Kepala Dinas Pendidikan harus ambil kebijakan karena menyangkut dengan hal kemanusiaan," tutupnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini