-->
    |

Harga Kopra di Kepsul Tembus Rp 8500/Kg

Sumber ; Kolakapost news

SANANA, - Petani Kopra di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akhirnya bernapas lega lantaran harga kopra tembus ke harga Rp 7000-8500/ kg.

Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu pengumpul di Kepsul, Silfester Tampang, bahwa sebelumnya harga kopra berada di kisaran Rp 6000/kg. Namun, saat ini mereka membeli kopra kering dengan harga Rp 8500/kg.

" Ya, kalau sekarang kami beli dengan harga Rp 7000-8500/kg. Sebelumnya kami beli dengan pasaran harga Rp 6000/kg," katanya.

Selain pengumpul, salah satu Petani kopra, Irwan saat ditemui media ini mengatakan, dirinya merasa senang ketika mengetahui harga kopra sudah melonjak naik hingga Rp 8500/kg.

" Kami merasa senang dengan harga kopra saat ini dengan sebelumnya. Karena sebelumnya kami pemilik kelapa malas untuk buat kopra sebab ongkos kerja dan hasil menjual kopra kami tidak mendapat apa-apa," ucapnya kepada media ini, Rabu (25/11).

Lanjut Irwan, harga terus naik seperti ini maka mereka sebagai petani kopra merasa legah lantaran hasil kerja bisa memuaskan bahkan bisa menambah kebutuhan anak-anak mereka yang masih duduk dibangku kuliah.

" Alhamdulillah saya sudah merasa legah harga kopra terus naik seperti sekarang. Ya bisa tambah-tambah keperluan anak saya yang masih kuliah di Ternate," tutupnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini