-->
    |


Besok BPBD Sula Terjunkan Personil Gabungan ke Desa Fatkauyon

SANANA,- Bencana angin puting beliung yang menerjang rumah warga di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) pekan lalu mendapat perhatian serius dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD). Buktinya, BPBD berencana Jumat besok menurunkan sebanyak 50 personil gabungan yakni mulai dari TNI-Polri maupun BPBD.

" Tim gabungan yang di turunkan sekira 50 orang diantaranya, dari BPBD sendiri berjumlah 30 orang dan TNI-Polri masing-masing 10 orang," ungkap Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kepsul, Hendra Irawan Umabihi Kepada Reportmalut.com, Kamis (21/01).

Hendra menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI-Polri terkait rencana turun ke lokasi bencana." Hari ini saya akan ke Desa Fatkauyon untuk bertemu masyarakat dan aparatur desa," katanya.

Sesudah balik dari Fatkauyon, tambah Hendra, pada Jumat pagi tepat pukul 09:00 Wit pihaknya menggelar apel pagi di posko Covid-19 guna melakukan persiapan ke lokasi.

" Saya juga sudah bertemu Dandim dan Kabag Ops untuk membahas kesiapan penanganan yang akan dilaksanakan pada Jumat besok. Kemungkinan nanti kami nginap sampai pekerjaan selesai," tutup Hendra. (KS).

Komentar

Berita Terkini