-->
    |

Peringati Hari Pendidikan Nasional, LMND Tikep gelar Dialog

 



Tidore - Menyongsong hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Tanggal 2 Mei 2021, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Tidore mengelar Dialog Publik serta Buka Puasa bersama. (1/5/2021)

Ketua LMND Julfikar Hasan kepada media ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan refleksi Hari pendidikan Nasional , dengan tujuan melihat sejauh mana upaya pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di kota Tidore.

“Kegiatan ini kami laksanankan dalam rangka refleksi hari pendidikan yang jatuh pada tanggal 2 mei dengan tujuan melihat sejauh mana upaya dari pada pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di kota ini” jelas Julfikar

Ia juga menjelaskan bahwa “ tujuan yang hendak di capai pada  kegiatan ini maka tema yang di angkat ialah Peran Pemerintah Dalam upaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Kota Tidore “ lanjutnya.

 Adapun Narasumber yang hadir dalam kegiatan Dialog terdiri dari  Ketua Komisi I DPRD Tidore  Ridwan M. Yamin SH , Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Nuku Fadli Dahlan SE. Msi , Kepala Seksi Pendidikan Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kota Tidore  Yakub Ismail SE dan Tokoh adat kesultanan Tidore M. Bakri Dano Ali

Dalam penyampaiannya dalam dialog ini Ketua Komisi I DPRD Tidore Ridwan M.Yamin SH menjelaskan bahwa Kebijakan pemerintah terkait dengan pendidikan ini dari segi anggaran sudah mencapai target sesuai dengan amanat UU yaitu alokasi 20 % anggaran daerah.

Dalam penyampainnya Ketua Komisi I DPRD Tidore ini juga menyentil dinamika politik saat ini yang ikut mempengaruhi Sistem pendidikan di daerah ini.

“ Guru-guru, orang tua serta siswa harus bebas dari tekanan-tekanan politik” pungkas Ridwan

Dalam Penyampaiannya pula Tokoh adat Kesultanan Tidore M. Bakri Dano Ali menegaskan bahwa pendidikan bukan hanya persoalan tranfer Ilmu pengetahuan akan tetapi merupakan sebuah upaya membangun karakter manusia.

“ Ahlak adalah hal utama dalam pendidikan “ ungkap Bakri

Tokoh yang biasa di Sapa Ko Bakri ini juga berharap bahwa yang harus di waspadai dalam membangun sistem pendidikan ialah proses pelibatan politik jangan terlalu besar karena akan mengganggu sistem pendidikan itu sendiri.

Kegiatan Yang di mulai pukul 15.00 Wit ini di ahiri dengan buka puasa bersama dengan para undangan yang hadir. (All)

 

 

 

Komentar

Berita Terkini