-->
    |

Masih Jomblo, ini Sosok Kades Muda Desa Mare Kofo Tikep

Tidore-, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2021 Kota Tidore Kepulauan baru saja usai. Para Kades terpilih pun akan dilantik pada jumat (20/8/2021) ) besok oleh Walikota Tidore di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore, Rabu (19/8/2021).

Menariknya, pada Pilkades serentak 26 Desa di Kota Tidore Kepulauan, banyak generasi muda yang ikut berpartisipasi dalam kontestasi Pilkades tersebut. Tak sedikit dari calon Kepala Desa terpilih merupakan generasi muda berusia produktif, salah satunya adalah kepala Desa Terpilih Desa Mare Kofo Kecamatan Tidore Selatan,  Ahmad Ayub (31).

Ahmad Ayub merupakan generasi muda yang sukses meraih kemenangan mutlak dengan perolehan sebanyak 156 suara di desanya, mengalahkan  2 kandidat lain di Desanya.

Anak muda bersahaja yang biasa di sapa Mados ini merupakan anak Dari Bapak Ayub Gani Dan Ibu Maryam Sinen  yang keseharaiannya bekerja sebagai Petani.

Ahmad Ayub menempuh pendidikan terakhirnya di Universitas Nuku mengambil jurusan kehutanan, Berbekal ilmu dari bangku pendidikan serta doa dari orang tua inilah yang kemudian  mengantarkan Ahmad Menjadi Pemimpin di Desanya.

Sepak terjang serta pengalaman Organisasi Saat di bangku pendidikan juga sangat menentukan karir politik Ahmad Ayub saat ini. Mulai bergelut di organisasi Pramuka saat di bangku SMP sampai SLTA serta pernah menjabat Sebagai Ketua Umum HMI Cabang Tidore  periode 2017-2018.

Mengidolakan tokoh nasional Indonesia Buya Hamka serta tokoh dunia Muhammad Alfatih (Penakluk konstantinopel ), Ahmad bertekad mengabdikan diri dan memberikan yang terbaik buat Desanya ke depan.  Bagi Ahmad, Pemerintahan Itu Melayani. (Al).

Komentar

Berita Terkini