-->
    |


Kantor Tak Berpenghuni di Sula Nyaris Terbakar

 


Reportmalut. com,- Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang berlokasi di Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, nyaris terbakar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Pohea, Rudi Duwila bahwa sebelumnya, pukul 13:30 Wit, pihaknya menerima laporan dari pegawai ada api menyala di dalam kantor FKUB.

" Kami belum tahu pasti penyebab percobaan pembakaran kantor. Jelasnya, setelah kami mendapat informasi dari pegawai sekitar saya bersama Babinsa langsung bergegas menuju TKP. Namun sesampainya di sana, api sudah di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran," ungkap Rudi kepada Wartawan, Rabu (9/03/22).

Rudi menambahkan, pihaknya menduga sumber api tersebut dari rumput lalu dibakar. Namun, pihaknya belum tahu apakah percobaan pembakaran itu dilakukan oleh anak kecil atau orang dewasa.

" tidak tahu siapa yang bakar rumput di dalam kantor, apakah anak kecil atau orang dewasa. Tapi nanti kami coba mengecek ya," jelasnya. 

Tidak sampai di situ saja, Rudi mengungkapkan selama ini kantor tersebut tidak ada aktifitas dan sepertinya FKUB milik daerah karena dibuat menggunakan anggaran daerah.

" Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama bukan milik desa tapi kemungkinan milik daerah," pungkasnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini