-->
    |


Longboat Tenggelam Di Taliabu, 3 Selamat, 2 Dalam Pencarian

Ilustrasi

Reportmalut.com-Sebuah Longboat di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara dikabarkan tenggelam di perairan Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Kamis (2/2/2023).

Longboat yang ditumpangi 5 Warga Desa Penu, Kecamatan Taliabu Timur itu dilaporkan tenggelam usai berbelanja di Desa Falabisaya, Kabupaten Kepulauan Sula, Rabu sore (01/02).

“Longboat yang tenggelam membawa lima orang saat dari Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Timur dan hendak kembali di Desa Penu, Kecamatan Taliabu Timur,”ungkap Camat Taliabu Timur, Hasyim Fokaya.

Dia mengatakan longboat tersebut saat dalam perjalanan dihantam gelombang tinggi sehingga menyebabkan tiga penumpang terlempar ke laut.

Mengetahui peristiwa itu warga bersama aparat setempat menggunakan 8 longboat melakukan pencarian dan berhasil menemukan tiga korban di salah satu pulau.

“Jumlah penumpang semua lima orang laki-laki dua perempuan tiga.Yang belum ditemukan 2 orang, yaitu satu perempuan satu laki-laki.Kami menyusuri selat Capalulu sampai di depan Desa Parigi, namun hasilnya nihil,” Ujarnya.

Ia menjelaskan, dua penumpang lainnya yang belum ditemukan kemungkinan masih berada di dalam longboat, namun keduanya belum diketahui keberadaan mereka.

“Sampai sekaran belum ditemukan karena dua orang itu berada di loangbiat. Jadi longboat mereka sampai sekarang juga belum ditemukan. Korban yang tiga orang itu alhamdulillah selamat,”ungkap Camat.

Camat menambahkan bahwa saat ini Basarnas dilaporkan sudah menuju lokasi terjadinya laka laut untuk melakukan pencarian dua korban lainnya.

"Karena cuaca bergelombang disertai hujan dan angin kencang di Kecamatan Samuya, jadi besok kita lanjutkan pencairan,”tutup Camat.(NOAH)

Komentar

Berita Terkini