-->
    |



Kabid GTK Dinas Pendidikan Kepsul Monitoring Di Sejumlah Sekolah, Ini Yang Ditemukan


Reportmalut.com- Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara  Monitoring di Empat Sekolah yang tersebar di dua Kecamatan yakni Kecamatan Sanana dan Kecamatan Sulabesi Selatan.

Monitoring yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan melalui Kabid GTK Suriyani Gailea, di SD Negeri Wailau, SMP Negeri 5 Satu Atap Desa Wailau Kecamatan Sanana dan SD Negeri 1 Gay Fuata serta SMP Negeri 1 Kecamatan Sulabesi Selatan. Jumat, (17/3/2022)

Dalam Monitoring tersebut, Dinas Pendidikan temukan berbagai persoalan seperti kelebihan tenaga guru honorer, adanya Guru  PNS yang tidak bersekolah hingga PNS yang di mutasi pada tahun 2021 kini tidak mengajar.

"Tadi kami monitoring di SMP Negri 5 Satap Wailau kami temui ada kelebihan Tenaga pendidik honorer, kemudian kalau di SD Negeri Wailau ada satu ASN inisialnya NY kami sudah pernah panggil menghadap ke Dinas karena yang bersangkutan itu setelah di mutasi ditahun 2021 hingga kini hanya masuk ke Sekolah sekitar dua bulan namun tadi ia lagi-lagi tidak menggubris teguran kami padahal sudah kami lakukan pembinaan," Kata Kabid GTK Suriyani Gailea.

Sementara, Di Sekolah SD Negeri 1 Gay Desa Fuata Kecamatan Sulabesi Selatan dan Juga SMP Negeri 1 terdapat ASN yang malas mengajar padahal Masi waktu sekolah yang sedang berlangsung.

"Kalau di SD Negeri 1 Gay Fuata ada beberapa masalah di internal Kepsek dan dewan guru seperti Gaji dan lain sebagainya namun setelah dicek ini hanya mis komunitation, namun mirisnya saat kami turun tidak ada PNS yang masuk sekolah sementara untuk SMP 1 alhamdulillah tidak ada keluhan oleh Guru,"jelasnya

Meski begitu, Hasil Monitoring hari ini menjadi catatan Dinas Pendidikan tersebut, untuk melakukan evaluasi terhadap oknum yang bersangkutan.

"Hasil tadi kami akan tindak lanjuti dan kami akan buat panggilan ke yang bersangkutan agar dilakukan pembinaan,"tandasnya(NOH)

Komentar

Berita Terkini