-->
    |



Akibat Cuaca Ekstrim Peserta Sail To Indonesia 2023 Tunda Berlabuh Di Kepulauan Sula


SANANA,Reportmalut.com- Penundaan kunjungan peserta Sail To Indonesia 2023 ke Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terjadi akibat adanya cuaca ekstrim yang melanda Kepsul.

Ketua Panitia Sail to Indonesia 2023 Kepsul, Ridwan Buamona, kepada  media menyampaikan, keegiatan Sail To Indonesia sesuai jadwal yang ditetapkan yaitu pada Tanggal 15 sampai dengan Tanggal 18 Agustus 2023 harus ditunda

"Penundaan Sail To Indonesia di Kepsul disebabkan buruknya cuaca di Perairan Kepulauan Sula termasuk di wilayah Ambon Provinsi Maluku," Bebernya, Senin, (14/08/2023)

Penundaan ini, Lanjut Ridwan, berdasarkan informasi dari Organizer Sail To Indonesia 2023 dengan mempertimbangkan dampak yang bisa membahayakan kapal. Meski begitu, terdapat dua kapal yang bakal berlabuh di Sula.

 "Meski demikian Organizer Internasional Yacht Rally yang ditunjuk Kemparekraf akan mempersiapkan program khusus untuk  kunjungan Kapal wisata Yacht ke Sula dengan memperhatikan kondisi Cuaca yang ada. Kabupaten Kepulauan tetap menjadi destinasi singgahan dalam pelaksanaan acara Internasional Yacht Rolly di Indonesia di tahun-tahun Blberikut,"Tuturnya.

Ridwan pun membeberkan bahwa pihak Organizer Sail To indonesia juga memberikan catatan tentang  beberapa program yang akan tetap dilaksanakan untuk menjadikan Kepsul sebagai destinasi kunjungan kapal layar dunia sesuai visi misi Bupati Hj.Fifian Adeningsi Mus.

" Penundaan kapal layar ke Sula saat ini menjadi catatan khusus untuk kami selaku Organizer Yacht Relly yang ditunjukan oleh kemenperkraf dan tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan pada saat Festival Tanjung Waka nanti,". Tambahnya.

Meski dibatalkan, Kata Ridwan, pada prinsipnya Pemda Sula tetap siap mesukseska kegiatan bertaraf internasional karena kesiapan sudah matang.

" Kalau soal kesiapan kami sudah sangat siap melaksanakan Sail To Indonesia di Kepsul yang masuk 18 titik labuh di Indonesia dan disinggahi kurang lebih 50 kapal layar internasional dalam hajatan internasional tahun ini". Tutupnya. (NOAH)

Komentar

Berita Terkini