-->
    |



Bupati Kepulauan Sula dan Peserta Sula Basanohi Memeriahkan Upacara HUT RI ke-78 di Istana Negara Republik Indonesia


Jakarta-Reportmalut.com - Bupati Kepulauan Sula, Hj. Fifian Adeningsi Mus, dan peserta Sula Basanohi Mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Istana Negara Republik Indonesia pada Hari Kamis (17/08/23) Pagi.

Bupati perempuan pertama di provinsi Maluku Utara, Hj. Fifian Adeningsi Mus, bersama dengan Peserta Sula Basanohi, hadir dalam Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 di Istana Negara Republik Indonesia. 

Kehadiran mereka dipadukan dengan penampilan tiga tarian daerah dari Kabupaten Kepulauan Sula, yaitu Laka Baka, Ronggeng Gala, dan Gambus Sula, yang digunakan sebagai penyambutan bagi tamu undangan RI di pintu masuk Istana Negara Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, Peserta Sula Basanohi dari kepulauan Sula, provinsi Maluku Utara, diundang untuk menyambut dan menerima tamu undangan dalam rangka Upacara HUT RI di Istana Negara," ungkap Kabid Budaya Marlan Umagapi.

Lebih lanjut, Arlan menyatakan bahwa Peserta Sula Basanohi tampil sebelum dan sesudah upacara. Sebelum upacara, mereka menerima tamu undangan, dan setelah upacara, mereka tampil sebagai pengantar atau memberikan ucapan selamat jalan kepada semua tamu undangan.

Dia juga menjelaskan bahwa tarian-tarian yang merupakan kebanggaan masyarakat kepulauan Sula menjadi perhatian khusus bagi semua tamu undangan di Istana Negara. Mereka langsung disambut dengan tarian Laka Baka, Ronggeng Gala, dan Gambus Sula.

Perlu dicatat bahwa Bupati Ningsi, bersama dengan Ayah Kandungnya, serta Wakil Ketua DPRD Kepulauan Sula, Ahkam Gajali, hadir dalam acara tersebut. Mereka didampingi oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Sula, Muhlis Soamole; Kepala Bappeda Kepulauan Sula, Shadjuan Fatgehipon; Kadis Kesehatan Suryati Abdullah; Kadis PPKB Kepulauan Sula, Marini Nur Ali; Kadis P3A Kepulauan Sula, Sehat Umagapi; Plt. Kadis Pendidikan Kepulauan Sula, Maulana Usia; Kabag Pemerintahan Setda Kepulauan Sula, Suwandi H. Gani; dan Kabag Atbang Setda Kepulauan Sula. (NOAH)

Komentar

Berita Terkini