-->
    |



Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78, IKatan Pelajar Keluarga Besar Waigay Gelar Dialog Publik


SANANA, Reportmalut.com-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke- 78, Ikatan Pelajar Keluarga Besar Waigay IPKBW (IPKBW) menggelar dialog publik dengan tema "Pemuda dan Mahasiswa Sebagai Penopang Sumber Daya Manusia SDM, dan Sumber Daya Alam SDA". Kegiatan ini berlangsuhg di Desa Waigay. Rabu,(16/08/2023)

Ketua Ikatan Pelajar Keluarga Besar Waigay,(IPKBW) dalam sambutannya  mengatakan, pemuda/i dan mahasiswa Waigay saat ini masih kalah dalam persaingan terutama kemajuan teknologi dikarenakan fasilitas pendukung yang masih kurang.

" Bahkan pada jenjang pendidikan yang semakin hari semakin menurun sehingga untuk melihat dan membaca kondisi Desa Waigay saat ini masih dibawah standar dan belum mencapai perubahan 100%,". Bebernya

Waigay saat ini, Lanjutnya, butuh banyak perubahan baik perubahan pembangunan, pendidikan, dan teknologi. Salah satu aspek misalnya potensi SDA yang hingga saat ini kurang mampu dikelola. Maka peran penting pemuda dalam mendorong nasib dan perubahan Desa Waigay ada di tangan generasi muda. Generasi muda harus membuka mainsed berfikir yang lebih maju kedepan.

Sementara Babinsa Desa WaiGay, Burhan Leko, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pendidikan ahlak harus menjadi perhatian semua pihak.

 Sebab, Lanjut Burhan, banyak generasi muda sekarang yang akhlaknya makin hari makin buruk. Generasi muda dalam hal ini anak sekolah baik SD, SMP sampai SMA kurang menjunjung nilai saling menghargai satu dengan yang lain

" Selain itu dii Masjid atau di tempat-tempat pengajian, setiap hari saya lihat ruang ruang itu makin kurang. Sehingga ini menjadi perhatian penuh dari orang tua pemuda dan mahasiswa untuk terus memberikan edukasi yang baik terkait dengan pendidikan akhlak," Pesannya.

Sekedar informasi, kegiatan ini dilakukan atas dasar inisiatif bersama semua pemuda dan mahasiswa Waigay. Tujuannya ialah peran SDM dalam mengelola SDA yang melimpah di desa Waigay. 

Kegiatan ini menghadirkan 3 pemateri yakni,  Syalasa Leib S.E., M.Si, Irfandi Norau S.Pt.,M.P dan Jisman Leko, Presiden BEM STAI.(NOAH).

Komentar

Berita Terkini