-->
    |


MAN 2 Tikep Gelar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/Tahun 2023


Tidore, Reportmalut.com- Dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H /2023 M, siswa-siswi yang tergabung dalam pengurus OSIM Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan yang di Ketuai oleh Wiratika Ashino, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Pelaksanan Maulid bertempat di Musholla At-Tadrib MAN 2 Tikep, dengan Tema "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dengan Bekerja Cerdas, Ikhlas dan Tawaddu ". Jum'at, (29/09/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh Ustad Bayanudin Sudin, S.Pdi bersama Kepala MAN 2 Tikep, Nurlaila Usman, S.Pd, Wakamad Kesiswaan,  Dewan Guru, staf tata usaha serta seluruh siswa-siswi MAN 2 Kota Tidore Kepulauan.

Acara yang berjalan sukses dan hikmad, diawali dengan bacaan Ayat Suci Al Qur'an, zikir bersama, bacaan Sholawat, dan dilanjutkan Tausiyah oleh Ustad Bayanudin Sudin, S.Pdi, Tentang Hikmah Maulid Nabi. Acara tausiah juga diisi dengan sesi tanya jawab seputar karakter berahlak dalam kehidupan sehari-hari

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah,  Nurlaila Usman S.Pd, menekankan pentingnya mengintrospeksi dan memperbaiki diri dengan mengikuti sunah-sunah Rasul dalam kehidupan sehari-hari terutama di lingkungan Madrasah.

Sementara, Ustad Bayanudin Sudin, S.Pd, menekankan 5 poin penting dari kisah keteladanan Nabi, diharapkan dapat meningkatkan kecintaan peserta didik dan meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari sebagai umatnya.(*)



Komentar

Berita Terkini