|

Penumpang Kapal Fery KMP. Bandeng Trip Morotai-Tobelo

Penumpang KMP. Bandeng trip Morotai-Tobelo


Reportmalut - Morotai, 29/06/18. Terminal Penyebrangan Kapal Fery KMP Bandeng trip Morotai - Tobelo hari ini dipadati penumpang dan kendaraan.

Pantauan Reportmalut dilokasi, terlihat petugas diterminal penyebrangan sibuk mengarahkan penumpang dan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat sesuai dengan zona yang telah ditentukan karena area terminal penyebrangan merupakan area sefety.

Kendaraan roda empat yang diarahkan menuju KMP. Bandeng trip Morotai-Tobelo


Rhan Kalamun, Salah satu Petugas saat dikonfirmasi dilapangan, membenarkan dalam pelaksanaan di lapangan di perlukan pengendalian untuk menghindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan di area Terminal Pelabuhan Penyebrangan.

"Untuk mengantisipasi penyimpangan di pelabuhan penyeberangan dilakukan pengendalian yang ketat seperti dilakukannya pengendalian saat bongkar muat dan naik turun penumpang" Tutur Rhan.

Antrian Kendaraan roda dua dipintu masuk terminal penyebrangan Kapal Fery Morotai 


Melakukan Koordinasi antar petugas di lapangan sangat penting untuk kenyamanan dan keselamatan penumpang. Koordinasi dan kontrol terhadap penumpang dan kendaraan dilakukan secara intensif.

"Untuk itu, mengendalikan penumpang dan kendaraan di terminal penyebrangan, ada kurang lebih tiga zona yang dibagi. Satu diantaranya zona dimana areal tunggu bagi penumpang dan kendaraan yang akan naik ke kapal. Zona ini diatur sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan/berlaku" Tutup Rhan Kalamun, petugas Pelayanan pelabuhan penyerbrangan Kapal Fery KMP. Bandeng trip Morotai-Tobelo. (Bs)*
Komentar

Berita Terkini