|

Nurlaila Syarif : Dinas Pendidikan Harus Cepat menyelesaikan Pendataan Anak Putus Sekolah



Ternate-Komisi III DPRD Kota Ternate, mendorong Dinas Pendidikan Kota Ternate untuk menyelesaikan pendataan angka anak putus sekolah, ucapnya Nurlaila Syarif. Minggu. (25/11/).

Sudah seminggu kemarin, Dikbud mengundang Lurah di Kota Ternate untuk membahas tindak lanjuti anak putus sekolah, dan pihak kelurahan sudah mempunyai data yang tinggal di serahkan ke Dikbud. Ujar Nurlaila.

“Yang sudah memberikan data siswa putus sekolah itu antara lain Camat Kota Ternate Tengah. Sehingga asumsi jika Dikbud lama juga tidak bisa. Data yang sudah diserahkan sudah harus di pilah-pilah oleh Dikbud, agar dapat mengetahui  siswa mana yang bisa masuk paket atau bisa di masukan ke sekolah. Dikbud sudah ditahapan proses itu” terangnya.

Inikan di setiap kelurahan sudah memasukan Data di Kecamatan, dan tinggal saja kecamatan menyalurkannya ke Dikbud. Dan jika ada siswa yang mengikuti paket berarti tinggal saja menunggu Ujian akan datang, Lanjutnya 

Jika dalam minggu ini semua data tersedia maka menurut nurlaila, tindakan akan diambil seperti menempatkan siswa ke sekolah mana dan mengikuti paket C ataupun paket D.

Masalah Siswa putus sekolah di Kota Ternate juga bagian dari tanggung jawab para legislator. Sebab, siswa putus sekolah itu bertentangan dengan UU. Maka dari itu harus di dorong agar tidak ada lagi siswa putus sekolah. Apalagi di Kota Ternate masuk Kota Layak anak, sehingga masalah seperti ini harus di selesaikan.

Nurlaila Syarif optimis, akhir Tahun 2018 siswa putus sekolah sudah bisa di atasi permasalahannya, sehingga masalah putus sekolah dapat diselesaikan, agar tidak ada masyarakat yang mengeluh dengan siswa putus sekolah. 

Olehnya tindakan Pemkot harus secepatnya dilakukan karena di pantau oleh Komisi III. Hal ini dilakukan agar sesuai dengan rencana Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman dan DPRD. Tututpnya.(Ks).
Komentar

Berita Terkini