-->
    |



Angkatan 012 Gelar Penyuluhan Kesehatan Di Desa Fokalik


SANANA- Kepedulian terhadap kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Alumni angkatan Tahun 2012 Kepsul menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan gratis, sunatan masal, Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS) yang bertajuk "Satu langkah kecil dengan kepedulian yang besar". Kegiatan ini berlokasi di Desa Fokalik, Kecamatan Sanana Utara, Sabtu (13/07) Pagi tadi.

Turut hadir Kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Kepulauan Sula Bahrudin Sibela, Kepala Desa Fokalik Zakaria Samuda, Sekretaris Desa Fokalik Dahlan Yoisangadji, Sekretaris Puskemas Sanana Utara, Ketua Alumni Ismal Sadali, dan Pengurus Angkatan 2012 serta masyarakat Desa Fokalik.

Ketua Alumni Angkatan 2012 Ismal Sadali, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial hari ini adalah kegiatan perdana bagi Angkatan 2012 dan sesuai kesepakatan Angkatan kegiatan tersebut di pusatkan di Desa Fokalik.

"Kegiatan sosialisasi ini sekaligus penyuluhan hidup sehat, pengobatan gratis serta sunatan manyasal kali ini, semoga dapat bermanfaat buat masyarakat Kepulauan Sula khususnya Desa fokalik," Harapnya.

Kepala Desa Fokalik, Zakaria Samuda, dalam sambutannya menyampaikan dirinya sangat berterima kasih kepada perhatian alumni angkatan 12 kepada masyarakat Desa Fokalik.

"kami atas nama Pemerintah Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada Alumni 2012 Kepsul yang telah melakukan kegiatan Bakti Sosial sekaligus pengobatan gratis di desa kami," pungkasnya.

Lanjut dia (Zakaria red) sebagai Pemerintah Desa menghimbau kepada seluruh masyarakatnya agar bisa menghadiri sekaligus mensukseskan kegiatan Alumni angkatan Tahun 2012 di Desa Fokalik.

Senada, Sekretaris Dinas Kesehatan, Bahrudin Sibela, memberikan apresiasi kepada Alumni 2012 yang telah sukses melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pengobatan gratis ke masyarakat Desa Fokalik."Kesehatan sangat penting untuk masyarakat kepsul sehingga Kegiatan-kegiatan seperti ini harus di laksanakan secara rutin di seluruh desa," imbuhnya.

Tambah Bahrudin, masalah kesehatan sangat penting bagi kita semua, tanpa kesehatan kita tidak bisa membuat apa-apa olehnya itu, sebagai manusia harus menjaga lingkungan di sekitarnya sehingga terhindar dari penyakit.

"Semoga dengan kegiatan Alumni 2012 kali ini dapat memberikan motivasi hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat Kepsul khususnya Masyarakat Desa Fokalik," jelasnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini