|

17 Wajah Baru di Parlemen Kepsul


SANANA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul) pagi tadi telah melaksanakan rapat pleno terbuka, terkait penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Periode 2019-2024 di ruang Aula Kantor DPRD Kepsul, Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara.

Dalam rapat pleno tersebut, KPU telah mengetuk palu secara sah kepada 25 anggota DPRD Kepsul terpilih di pemilihan legislatif 17 April lalu. Dari 25 anggota DPRD terpilih hadir wajah baru sebanyak 17 orang yakni, Safrin Gaile (Partai Nasdem), Ramli Sade (Berkarya), Safril Hidayat Umagapi (PKS), Kamal Upara (PKB).

Adi Nyong Tidore (PDI), Ramli Tidore ( PKS), ABD. Ajis Umanahu (Demokrat), Muhammad Natsir Sangaji (Gerakan Indonesia Raya), Ajhar Makian (Persatuan Indonesia), Sinaryo Thes (Demokrat), Rian Ardianto Ruslan(Golkar), Mardin La Ode Toke (Hanura), Ferdi Parengkuan, Risyandhi Buamona (PPP), Richardo Hongarta (Demokrat), Kadir Sapsuha (Nasdem), dan La Ode Asiran Jodi (Demokrat).

Kemudian, Ismail Kharie (Golkar), Syahrul Fatgehipon (PDIP), Halik Teapon (PAN), Ahkam Gajali (Golkar), Hamza Umasangaji (Nasdem), Lasidi Leko (PBB), Jhauhar Buamona PPP, dan Ihsan Umaternate (Golkar).

Sementara ketua KPU, Yuni Yuningsih Ayuba, saat ditemui wartawan, Rabu (14/08) mengatakan bahwa, perolehan kursi yang ditetapkan tidak berubah berdasarkan perolehan suara dari masing-masing caleg dan partai pada pleno hasil rekapitulasi pada April lalu sampai MK pun tetap tidak berubah.

“Hasil pada pleno perolehan kursi tidak berubah dari hasil rekap kemarin pada perolehan suara, bahkan setelah diperkarakan di MK pun tidak berubah hasil yang telah kami plenokan, "katanya usai pleno.(KS)
Komentar

Berita Terkini