|

23 Oktober Mendatang, Polres Kepsul Gelar Operasi Zebra


SANANA- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kepulauan Sula, bakal menggelar sosialisasi Operasi Zebra di 12 Kecamatan. Opersai Zebra ini akan digelar pada Rabu 23 Oktober-5 November 2019.

Kasat Lantas Polres Kepsul Iptu Mochtar Saniapon Saat di wawancarai awak media Rabu (17/10) menuturkan, untuk menjemput memomen tersebut, mereka dari Sat Lantas Polres Kepsul telah mengagendakan sosialisasi untuk pemberitahuan kepada masyarakat luas dan lembaga-lembaga Pemerintahan bahwa pada 23 Oktober sampai  5 November mendatang akan di Gelar operasi Zebra Kie Raha.

"Kami dari satuan laluliantas sudah  melakukan sosialisasi di instansi-instansi pemerintah di Kepsul, kemudian pangakalan ojek, terminal dan tempat yang penggunannya jalan ada dengan menempelkan brosur dan pamflet ", Jelas Kasat Lantas, Mochtar.

Selain itu, menurut Mochtar, tujuan  sosialisasi ini, agar dapat menyiapkan perlengkapan kendaraannya.
 
"Disosialisasikan biar mereka tau, sehingga mereka menyiapakan kelengkapan kendarannya seperti SIM dan lain-lain. Karena masih ada waktu beberapa hari lagi untuk Operasi", ujarnya.

Tambah Mochtar, target dari Operasi Zebra Kieraha ialah kendaraan roda dua, empat sampai 6. Sedangkan, waktu operasi sendiri dilakukan 1x24 jam dan waktu oper

"Untuk melaksanakan agenda ini, kami menyiapkan 20 personil dari unsur pimpinan sampai pada pelaksana di lapangan. Jumlah keseluruhan sebanyak dua puluh orang", tandas Perwira Dua Balak itu.

Lanjutnya, Operasi Zebra tidak hanya di laksanakan di pusat kota tetapi sampai ke tingkat kecamatan. "Operasi terpusat untuk semua wilayah di Kabupaten Kepulauan Sula", Tutupnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini