|

Liga Wai Ipa Cup III Resmi Dibuka


SANANA- Liga Wai Ipa Cup III resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Safrudin Sapsuha, Minggu (27/10). Sebanyak 21 tim berpartisipasi dalam Turnamen yang laksanakan di Lapangan Desa Wai Ipa tersebut.

“Iya, liga Wai Ipa Cup III sudah dibuka secara resmi oleh Sekda Kepsul Safrudin Sapsuha,” kata Ketua Panitia, Iwan Duwila kepada wartawan, Senin (28/10).

Menurut Iwan, sportivitas merupakan hal penting dari perhelatan yang diselenggarakan ketiga kali ini, terutama bagi tim yang berpartisipasi dalam turnamen.

“Kami dari panitia hanya meminta kepada semua tim agar sama-sama menjaga sportifitas sehingga pertandingan berjalan dalam keadaan aman hingga selesai,” pintanya.

Sementara, laga pembukaan turnamen Waipa Cup III kemarin mempertemukan Garuda FC dan Joker Merah. Pertandingan  sengit tersaji antar kedua tim namun, skor akhir berkesudahan 2-2 (draw).

"Kedua tim bermain dengan luar biasa. Mereka sama-sama kuat. Skor akhir dari laga tersubut, yakni 2-2 atau drow,” ucap Iwan.

Pj. Sekda Kepsul, Safrudin Sapsuha mangatakan, ajang ini merupakan ajang yang bakal melahirkan generasi unggul dibidang sepak bola.

“Kepada tim yang telah mendaftar dan akan bermain harus mengutamakan “fair play” sehingga kedepan kiranya adik-adik kita dari Sula juga bisa berkompetisi di laga nasional bahkan internasional,” katanya.

Selain Sekda, turut hadir, Asisten I Umar Umabaihi, Asisten II Arif Umasugi, Kaban Kesbangpol Amirudin Taralesa, Kepala Inspektur Inspektorat Kamal Umasangaji, Kadinsos Rivai Masuku, Wakapolres Kepsul, Kompol Arifin La Ode Buri, dan perwakilan dari TNI. (KS)
Komentar

Berita Terkini