-->
    |


Kades Tak Hadiri Rapat, Pemuda Desa Capalulu Palang Kantor Desa


SANANA- Ketidakhadiran Kepala Desa M. Ali Umasngaji pada rapat pemuda membuat Pemuda Desa Capalulu merasa marah dan kesal. Alhasil, Kantor Desa Capalulu Kecamatam Mangoli Tengah di palang oleh pemuda, Sabtu (02/11).

Pemuda menduga Kades mengabaikan undangan rapat yang mereka layanhkan karena takut di tanyai mengenai anggaran dana desa (ADD) dan sebagainya. Sebab, tanpa alasan yang jelas, Kades meninggalkan Desa Capalulu tanpa sepengetahuan masyarakat.

Pemuda Desa Capalulu, Sahrul Ipa saat dihubungi via telpon Sabtu (2/11/2019) mengatakan, mereka sengaja mengadakan rapat umum untuk menghadirkan Kades M. Ali umasangaji agar kades menyampaikan laporan penggunaan anggaran DD dan ADD 2016-2017 dan 2018. Namun kades justru menghindar dan melakukan perjalanan ke Sanana tanpa alasan yang jelas.

 Sahrul bilanh, Selama 5 Tahun Kades M. Ali Umasangji menjabat, belum pernah mengadakan rapat umum atau rapat akhir tahun penggunaan anggaran. Ditambah lagi, selama ini pencairan anggaran DD dan ADD masyarakat tidak pernah tau.

"Persoalan anggaran, kades sangat tertutup dengan masyarakat desa, " tandasnya.

Sementara Kades Capalulu, M.Ali Sangadji saat di konfirmasi lewat via telepon, menuturkan pengelolaan Dana Desa sudah berdasarkan mekanisme. Ali juga mengaku pihaknya selalu melaksanakan rapat dengan masyarakat dan tidak pernah ditutup-tutupi.  Bahkan, DD Capalulu digunakan sangat maksimal sehingga desanya maju dari semua desa yang ada di Kepsul.

"ketidak hadiran saya dalam rapat itu bukan karena melarikan diri, akan tetapi saya datang ke Sanana untuk menukar alat mobil yang saya beli beberapa waktu lalu dan beli alat baru", katanya.(KS).
Komentar

Berita Terkini