|

Bupati Kepsul Meresmikan Jaringan Listrik di Desa Wailoba


SANANA-Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes, meresmikan jaringan listrik PLN di Desa Wailoba Kecamatan Mangoli Tengah, Kepulauan Sula(Kepsul), Minggu (01/12) pagi tadi.

Turut hadir dalam acara peresmian di antaranya, Pj Sekda, Syafrudin Sapsuha, Kasdim Kodim 1510/ Sanana, Kepala Kejaksaan Negeri, Roumulus Haholongan, Kasdim Kodim 1510/Sanana, Mayor Inf Sugeng. Asisten Manejer PLN Ternate, Samsul dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemda Kepulauan Sula.

Bupati dalam sambutannya,  menyampaikan bahwa dirinya sebagai pemimpin wajib memikirkan segala aspek kebutuhan masyarakat salah satunya termasuk listrik.

Bupati bilang, selama 3 tahun 3bulan kepemimpinannya ia tidak pernah putus melakukan berkomunikasi dengan pihak PLN sehingga sampai saat ini ia bisa mewujudkan jaringan listrik (Lampu) ke setiap desa di Wilayah Kepulauan Sula.

"saya berusaha untuk selalu memenuhi ke butuhan masyarakat khususnya
Listrik, " pungkasnya.

Dengan masuknya listrik ini, sambung Bupati, semoga masyarakat bisa menikmati dan memanfaatkan dengan baik. Bupati juga berharap kepada masyarakat Desa Wailoba agar lebih banyak berinovasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Semoga adanya listrik masyarakat Desa Wailoba lebih giat dalam meningkat pertumbuhan ekonomi lewat berbagai inovasi, "jelas Bupati.

Sementara dalam sambutan Asisten Manejer PLN Samsul, mengatakan semua progres pembangunan listrik di Kepsul terbangun berkat kerjasama pemerintah daerah bersama PLN sehingga sampai saat ini pembangunan listrik bisa tersalurkan.

" Kami juga mengucapkan terima kasih pada bapak bupati yang begitu tinggi dalam mendorong pembangunan listrik ke seluruh wilayah di kepsul. "tambah Samsul.

Dirinya (Samsul red) juga mengungkapkan bahawa Kepsul merupakan salah satu wilayah yang cukup laju penyaluran jaringan listrik PLN. Dari 9 desa di Kecamatan Mangoli Tengah sudah tersalurkan dan Desa Wailoba merupakan desa terakhir di Kecamatan Mangoli yang mendapat listrik PLN.

"Harapan kami kepada masyarakat agar dapat membantu PLN Dalam menjaga dan memelihara  jaringan PLN sehingga masyarakat dapat menggunakan dan memanfaatkan listrik secara terus menerus, " tutupnya.

Sementara, Sekdes Wailoba Hatim Usia, menuturkan bahwa pemerintah Desa Wailoba bersama warga awalnya tidak bermimpi dapat menikmati listrik, akan tetapi dengan keseriusan pemda mereka dapat menikmati aliran listrik di rumah mereka.

" Saat ini untuk pemasangan meteran di rumah-rumah warga kami memanfaatkan dana desa, sehingga di rumah-rumah warga lampu bisa menyalah secara menyeluruh, " tutupnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini