|

Pelamar Panwascam Mangoli Utara Minim


SANANA- Pelamar Panwas Kecamatan (Panwascam) Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tidak mencapai target. Ini lantaran, dari awal pendaftaran hingga penutupan, hanya terdapat 5 orang yang memasukan berkas lamaran. Padahal dalam persyarayan minimal sebanyak 6 orang.

Sementara dari 12 kecamatan yang ada di Kepsul, peminat paling banyak yakni Kecamatan Sanana dengan jumlah pendaftar sebanyak 34 orang. Dari jumlah ini, yang berkasnya telah lengkap sebanyak 28 orang.

Berikutnya, Kecamatan Sulabesi Timur  dengan jumlah pendaftar sebanyak 22 orang. Kecamatan Sulabesi Barat sebanyak 15 orang, Sulabesi Tengah 11 orang, Sanana Utara 8 orang, Sulabesi Selatan sebanyak 13 orang.

Sedangkan di Kecamatan Mangoli Tengah 14 orang, Mangoli Timur 11 orang, Mangoli Selatan 14 orang, Mangoli Utara Timur 8 orang, Mangoli Barat 10 orang.

“Yang paling sedikit peminatnya itu di Kecamatan Mangoli Utara. Jadi kami perpanjang lagi pendaftarannya dari tanggal 6 - 10 Desember 2019 ”,  kata Ketua Bawaslu Kepsul Iwan Duwila kepada wartawan, Rabu (4/12).

Iwan mengatakan, jumlah keseluruhan dari 12 kecamatan yang berminat mendatar Panwascam sebanyak 175 orang. Yang terbagi dari laki-laki 121 orang dan perempuan sebanyak 54 orang.

“Untuk Mangoli Utara ini, selain pelamar yang ber-KTP kecamatan setempat, bisa juga pelamar yang menggunakan KTP dari ecamatan tetangga”, bebernya.(KS)
Komentar

Berita Terkini