-->
    |


KPU Lantik 60 Orang Anggota PPK Kepsul


SANANA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melantik 60 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan wakil Bupati 2020 di Hotel Beliga, Sabtu (29/02) pagi.

Ketua KPU, Yuni Yunengsih Ayuba dalam sambutannya manyampaikan, pelantikan anggota PKK sebagai langkah awal untuk dapat mengiplementasikan tugas, fungsi dan tanggungjawab sebagai penyelenggara.

Sehingga sebagai penyelenggara, Yuni menekankan pentingnya menjaga independensi, profesionalisme dan tidak terjebak atas wacana yang bersifat tentatif, provokatif bahkan hoax berkaitan dengan tahapan penyelenggaraan pemilihan. Untuk itu sebagai harapan, lanjutnya, anggota PPK yang baru dilantik bisa menumbuhkan komitmen dalam mewujudkan pemilihan yang berkualitas dan damai berdasarkan prinsip dan asas penyelenggaraan pemilihan.

"Yang terpenting adalah penyelenggara harus melaksanakan tugas yang penuh tanggungjawab dan tetap pada posisi sebagai penyelenggara yang baik, serta taat pada ketentuan. Sementara penyalahgunaan kewenangan sebagai penyelenggara untuk kepentingan apapun dan  siapapun tidak dapat di benarkan," tegas ketua KPU.

Tambah ketua KPU, pentingnya komunikasi baik anggota PPK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan TPS agar terbangun koordinasi juga ditekankan agar tahapan pemilihan dapat berjalan dengan baik. Koordinasi dan komunikasi, lanjut Yuni, juga bisa di bangun dengan seluruh stakeholder terkait bahkan hingga masyarakat umum selaku pemilih sehingga tercipta pemahaman bukan kesalahpahaman yang hanya akan memperburuk kondisi di masyarakat apalagi sampai mengancam stabilitas keamanan lingkungan dan masyarakat.

"Selaku penyelenggara, agar selalu berkomunikasi dengan stakeholder tertentu agar pemilihan bisa berlangsung dengan aman dan baik," tutup Ketua. (KS)
Komentar

Berita Terkini