-->
    |


Satu Unit Rumah Warga di Desa Baleha di Lahap Si Jago Merah


Sanana - Warga Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Salma Upara (50), hanya bisa pasrah melihat rumahnya di lahap habis si jago merah. Peristiwa pilu itu terjadi pada pukul 10 malam (11/02) kemarin.

Camat Kecamatan Sulabesi Timur Ikra Sibela, saat di konfirmasi melalui Via Whatsapp menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun seluruh ijazah 7 anak korban hangus terbakar. Sumber api sendiri lanjut Ikra, diduga berasal dari tungku dapur karena saat itu korban sedang memasak dan lupa mematikan api saat keluar rumah.

"Beruntung saat terjadi kebakaran, pemiliknya tidak ada di dalam rumah dan kejadian itupun tidak ada korban jiwa. Namun, seluruh Ijazah milik anaknya ludes terbakar," ujarnya.

Dirinya kemudian menghubungi Pemda dalam hal ini instansi terkait untuk memberikan informasi terkait kejadian kebakaran yang menimpah warganya. Tak berselang lama, instansi terkait langsung terjun ke lokasi kebakaran untuk memantau langsung kondisi rumah dan membawa serta bantuan untuk korban.

Instansi yang hadir di antaranya, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesbangpol, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah di damping beberapa kepala bidang dan staf. (KS).
Komentar

Berita Terkini