-->
    |


Aksi Heroik Siswa SMA di Kepsul Selamatkan Bendera Merah Putih Saat Upacara HUT RI ke-75


SANANA, -Aksi heroik Saharudin Panigfat, Siswa SMA Negeri  Gai-Fuata, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), menyalamatkan bendera merah putih saat lepas dari tiang bendera patut diapresiasi. Hal ini terjadi pada saat upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 berlangsung, Senin (17/08) pagi tadi.

Salah satu guru honorer, Sahjuan Fokaaya kepada Report Malut com, mengatakan bahwa, sebelumnya pada saat petugas penggerek memulai melakukan pengibaran bendera dan diiringi lagu kebangsaan Indonesia tiba-tiba bendera merah putih terlepas dari tali dan  jatuh. Namun, belum menyentuh tanah, Sahrudin langsung menangkap bendera tersebut lalu memanjat tiang bendera dan  memangsangnya ke punjak tiang.

" Kami semuanya kaget ketika lihat bendera  terlepas dan jatuh. Tapi Fahrudin yang juga sebagai petugas pengibar langsung menyelamatkan bendera tersebut," pungkas Sahjuan. 

Lanjutnya, entah kenapa bendara bisa copot mungkin cicin tali patah sehingga bendera dengan serentak bisa lepas dan jatuh sehingga Fahrudin yang masih duduk di bangku SMA kelas 3 itu memanjat tiang tanpa membuka sepatu karena dia merasa bertanggung jawab sebagai petugas pengibar bendera

." Iya dia merasa bertanggung jawab sebagai petugas pengibar sehingga apapun yang terjadi dia  akan lalukak mesti harus panjat tiang," tutupnya. (KS)

Berikut Video Aksi Faharudin Panigfat :


Komentar

Berita Terkini