-->
    |

Seekor Ular Sanca Patola Tewas di Tangan Warga

SANANA - Seekor ular sepanjang 2 meter lebih ditemukan di Waikalopa, Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Ular yang dikenal dengan sebutan Sanca Patola atau dengan nama latin Morelia amethistin itu di temukan saat warga sedang melakukan pemangkasan rumput di dekat jalan, Rabu (12/8). 

“Iya, ular itu ditemukan oleh warga yang sedang memotong rumput di pinggir jalan,” kata Didis.  

Warga asal Desa Mangon itu kebetulan sedang melintasi di jalan tersebut. Didis mengatakan, mereka biasanya menyebut ular itu dengan nama Sanca Patola meski berukuran kecil tapi cukup panjang, yakni 2 meter lebih. 

“Kebetulan lokasi penemuan ular itu dekat dengan tempat kerja saya, jadi mendengar ada ramai-ramai, saya kemudian keluar dan melihat, ternyata ditemukan ular sepanjang 2 meter itu,” ujarnya. 

Ketika melihat seekor Sanca Patola itu, lanjutnya, warga yang sedang pangkas rumput itu langsung memotong ular tersebut.

“Mereka langsung potong, tepat di bagian kepala, ular itu tidak berdaya, tak lama kemudian langsung mati,” ucap Didis.

Tentu, Didis menambahkan, ular ukuran itu sudah bisa makan hewan. Seperti ayam dan kambing.

 “Itu sudah bisa telan ayam dan kambing. Kan ukurannya juga lumayan besar dan sangat panjang. Jadi kalau cuman ayam dan kambing pasti dengan mudah dimusnahkan,” ujarnya.(KS)

Komentar

Berita Terkini