-->
    |

Hari Pertama Pendaftaran, KPU Kepsul Belum di Datangi Balon Bupati dan Wakil Bupati

SANANA, - Hari pertama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) membuka penerimaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati 2020, belum ada pasangan dari Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati yang datang mendaftar.  

Ketua KPU Kepsul, Yuni Yunengsi Ayuba dalam penyampaiannya, bahwa hingga pukul 04.00 WIT, belum ada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar. Dimana, penyampaian tersebut di saksikan oleh dua orang komisioner Bawaslu Kepulaun Sula.

" Hari pertama penerimaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020 kami nyatakan di tutup yang di saksikan oleh dua orang komisioner Bawaslu Kepulauan Sula," ucapnya.

Selain itu, Yuni saat di temui awak media menuturkan, ada sejumlah partai pengusung dari bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang melakukan konsultasi ke pihaknya yakni, Pasangan Bakal Calon Zulfahri Abd. Duwila dan Ismail Umasugi dan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Fifian Adeningsi Mus dan Saleh Marasabessy terkait berkas dan rencana kedatangan mereka untuk mendaftar.

"Iya, intinya mereka konsultasi terkait dengan berkas-berkas selesai dan rencana kedatangan mereka," jelas Yuni di kantor KPU, Jumat (04/09).

Tambahnya, rencana pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Zulfahri Abd. Duwila dan Ismai Umasugi mendaftar di hari pertama pada jam 03.00 WIT, tetapi ternyata masih ada kendala tapi pihaknya tidak mengetahui apa kendalanya.

" Kami juga kurang tahu kendalanya apa sehingga mereka belum bisa datang mendaftar" pungkasnya.

Sementara Lanjut Yuni, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Hendrata Thes dan Umar Umabaihi konsultasi terakhir kemarin dan untuk hari ini mereka tidak datang konsultasi.

"Ya, Konsultasinya terkait memperlihatkan berkas-berkas yang akan di berikan ke KPU," tutupnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini