-->
    |


Era Mantan Bupati dan Wakil Bupati Terkesan "Pura-pura Tidur" Hingga Biarkan Kondisi Kantor Rusak


Ruangan Bangunan Kantor Dinas Pertanian


SANANA,- Terkesan di era eks Bupati dan Wakil Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes dan Zulfahri Abd. Duwila (HT-Zadi) ''pura-pura tidur'' sehingga membiarkan ruangan maupun bangunan yang ada di setiap dinas rusak berat.  

Bupati Fifian Adeningsi Mus mengatakan, selama lima tahun mantan bupati dan wakil bupati tidak jeli memperhatikan kondisi fisik bangunan yang ada di setiap dinas.

" Saya anggap bupati dan wakil bupati menjabat selama lima tahun ini tidak jeli dalam melihat kondisi kantor atau pura-pura tidur saja sambil nikmati fasilitas yang ada atau seperti apa saya juga tidak tahu," ungkap Bupati Fifian kepada sejumlah awak media, saat melakukan sidak di seluruh dinas, Senin (14/06).

Palfon di salah satu Ruang Kantor Dinas Pertanian (Doc-Reportmalut.com)
 
Tambah Bupati Fifian, selaku bupati maka dirinya akan memeriksa dari bawah yakni mengecek langsung seluruh kondisi kantor-kantor dinas yang ada di lingkup pemda Kepsul." Inikan bagian dari tanggungjawab saya maka saya harus cek setiap saat," ungkapnya. 

Begitu juga dengan pelayanan publik, lanjut Bupati Fifian, mengenai dengan pelayanan di dinas-dinas terkait harus di cek. Nyatanya, setelah dicek kondisinya sangat buruk.

" Pastinya, setelah saya cek setiap dinas telah menjadi bukti rel dan itu Kelian semua juga mengetahuinya bahwa kondisinya sangat buruk," ungkapnya.

Mengingat kondisi kantor seperti itu, maka bupati memerintahkan seluruh dinas untuk melakukan pembersihan agar kepala dinas maupun staf bisa berkantor dengan nyaman.

" Biar masyarakat yang datang ke dinas untuk melakukan pengurusan bisa di layani dengan nyaman. Bagaimana staf mau bekerja dengan baik sedangkan rungan saja tidak memadai dan pastinya diadakan rehab berat akibat banyak yang sudah rusak berat," ucap bupati Fifian. (KS).

Komentar

Berita Terkini