-->
    |


Tim SAR Gabungan Mulai Bergerak Mencari Nelayan Asal Sula yang Diduga Hilang

 

Reportmalut.com - Seorang nelayan asal Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Ardin Umasugi diduga jatuh ke laut saat memancing.  

Hal ini disampaikan oleh Kepala Basarnas Kota Ternate, Muhammad Arafah telah mendapat informasi dari keluarga korban yakni Iknur Silayar pagi tadi Senin 29 Novembar 2021 bahwa korban keluar mancing sejak minggu kemarin 28 November 2021 kemarin. 

Di mana, tepat 28 November 2021 Pukul 07.00 WIT, korban pergi mancing menggunakan longboat berwarna biru kuning, dan saat ini  keluarga korban melapor bahwa mereka hanya mendapati longboat yang korban gunakan hanyut di depan perairan Desa Waiboga dalam kondisi kosong tanpa ada korban. 

Untuk itu Kata Muhammad Arafah  setelah menerima laporan, pada pukul 11.50 Wit, Tim SAR Gabungan di pimpin langsung oleh  DanPos Unit Siaga Sar Sanana Fadli Malagapi sudah di kerahkan menuju LKP untuk melaksanakan operasi pencarian dengan menggunakan RIB 01 Sanana. Sedangkan, jarak dari Unit Siaga SAR Sanana ke LKP duga 6.55 NM.

" Tim gabungan akan melakukan penyisiran ke rompong siapa tahu korban masih berada di sana. Sedangkan untuk kondisinya kami belum bisa memastikan. Kami akan berupaya mancari rompong di beberapa titik," jelasnya. 

Sekedar diketahui data korban 

Nama : Ardin Umasugi

Umur : 26 Thn

Alamat : Desa Fogi

Alut dan Palsar :

1. RIB 02 Sanana

2. Palsar Evakuasi

3. Palsar Medis

4. Handi Talky (HT) 

5. Peralatan Covid-19

Unsur Terlibat :

1. Tim Rescue Unit SAR Sanana

2. TNI AL Sanana

3. Masyarakat Desa Waiboga

4. Pos Polairud Sanana (KS).

Komentar

Berita Terkini