-->
    |


Ikatan Pemuda Bobo (IPB) Sambut Sumpah Pemuda dengan Gelar Panggung Pemuda

TIDORE,Reportmalut.com- Dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda ke-94 yang jatuh pada hari Jumat (28/10/2022), Ikatan Pemuda Bobo (IPB) menggelar Panggung  Pemuda dengan tema yang diusung " " Sumpah Pemuda bukan Sampah Pemuda", bertempat di depan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Tikep kelurahan Bobo. 

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini guna erawat semangat dan solidaritas pemuda khususnya pemuda Kelurahan Bobo.

Ketua IPB, Habir Hamid, dalam sambutannya menekan pentingnya peran pemuda di masa saat ini. Ketika semangat sumpah pemuda telah kabur seiring perkembangan jaman. Di mana nilai-nilai sosial terabaikan dalam konteks perjuangan.

"Salah satu musuh pemuda saat ini adalah melawan individualisme. Karena pemuda saat ini seakan acuh dengan keadaan sosial masyarakat. Padahal baik buruknya kondisi sosial masyarakat adalah tanggung jawab kita selaku pemuda," ujar Habir.

Mahasiwa Fakultas Ekonomi Unkhair ini kemudian berharap dengan adanya momentum Hari Sumpah Pemuda, generasi utamanya di Bobo dapat merefrelksikan kembali nilai-nilai perjuangan, memupuk kembali semangat kepemudaan dan meresapi sejauh mana peran utama sebagai pemuda. 

"Pemuda sudah harus sadar akan posisinya, perannya. Jika itu dapat ditangkap maka segala jenis perjuangan dapat termanifestasi dengan baik. Lewat karya, literasi, inovasi hingga kreativitas yang sama-sama punya tujuan kemaslahatan. Sehingga benar-benar menjadi pemuda, bukan sampah pemuda, " tegasnya.

Habir berharap, kegiatan panggung pemuda ini dapat merangsang  dan menumbuhkan jiwa kritis dalam diri yang peka terhadap dinamika sosial masyarakat. 

Kegiatan ini sendiri dikemas dalam secara inovatif dan kreatif dengan item kegiatan, musikalisasi puisi, live akuistik dan karaoke live. Panggung pemda ini bakl berlangsung hingga tanggal30 oktober 2022.(fy)

Komentar

Berita Terkini