-->
    |



MAN 2 Kota Tidore Menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023

 


Tidore, Reportmalut.com- Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan sukses menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, di halaman MAN 2 Kota Tidore Kepulauan, Sabtu, (28/10/2023).

Kepala MAN 2 Kota Tidore Kepulauan Nurlaila Usman, S.Pd, bertindak selaku Pembina Upacara sekaligus membacakan Teks Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI Ario Bimo Namdito Ariotedjo.

Setelah pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penyerahan Surat Kenaikan Gaji Berkala  kepada Rusli Sin,M.Pd., dan Sarbanun Senuk, S.Pd. dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada peserta juara lomba foto bertemakan Sumpah Pemuda kepada kelas X2 sebagai Juara 1, kelas X3 sebagai Juara 2, dan kelas XII IPA 2 sebagai juara 3.

Pembacaan Teks Pidato oleh Nurlaila Usman, S.Pd 

Upacara sumpah pemuda juga di isi oleh tarian daerah, Lalayon daerah dan bacaan puisi klasikal yang dibawakan langsung oleh siswa-siswi.

Kepala MAN 2 Kota Tidore Kepulauan Nurlaila Usman, S.Pd, kepada reportmalut.com mengatakan, intisari dari Sumpah Pemuda penting untuk merasai perjuangan para pemuda dahulu dalam gerakan kemerdekaan bagi generasi muda utamanya bagi generasi Tidore kedepan.

" Bangsa ini berada di pundak anak muda suatu saat. Sehingga nilai-nilai perjuangan harus ditanamkan sejak dini. Tantangan dunia kedepan begitu kompleks. Sehingga siswa/i harus mampu menanamkan nilai persatuan dan kesatuan kebangsaan. Juga peka terhadap perkembangan jaman dan mampu mengisi ruang publik dengan positif. Baik lingkungan sekolah hingga lingkungan keluarga dan masyarakat".

Nurlaila berharap, dengan momentum upacara yang digelar hari ini, semua siswa/i mampu menyerap nilai perjuangan para pemuda dalam kemerdekaan Indonesia dan menjadi pelopor kesadaran cinta tanah air dan bangsa.

Upacara tersebut dihadiri oleh kepala TU, Dewan Guru, Staf Tendik MAN 2 Kota Tidore Kepulauan bersama Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta Mareku dan Dewan Guru, serta suluruh siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan. (FY)

Komentar

Berita Terkini