-->
    |



Eco-Event Festival Tanjung Waka 2023 Resmi Ditutup


SANANA,Roportmalut.com -Wakil Bupati Kabupaten  Kepulauan Sula Hi. M. Saleh Marasabesi, secara resmi memutup kegiatan Eco-Event Festival TanjungnWaka (FTW) 2023 sekaligus menyampaikan sambutan Bupati. Senin, (6/11/2023)

Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus dalam sambutannya melalui Wakil Bupati M Saleh Marasabesi mengatakan, Festival Tanjung Waka merupakan ajang promosi pariwisata dan budaya yang ada di Kabupaten Kepulauan sula. Tujuannya mengajak wisatawan agar bisa mengenal pesona alam yang ada di Indonesia Timur mulai dari sisi budaya, tradisi, ekonomi kreatif maupun keramahtamahan masyarakat yang ada di daerah setempat.

 "Dalam acara penutupan ini, saya mengajak kita semua untuk mengingat kembali kosep utama  Festival Tanjung Waka di tahun ini. Di mana mengedepankan konsep Eco Wisata dengan Tema Pemberdayaan Komunitas Lokal dalam peningkatan Wisata Sula Berbasis Eco-Event menuju parawisata Sula Kedepan Lebih baik."Ucap Wabup.


Lanjut Wabup, kegiatan ini lebih berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek observasi alam serta pemberdayaan sosial, budaya dan ekonomi masyarakat serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

"Harapan tercapainya prinsip-prinsip Eco-Wisata, kita perlu menjaga kelestarian alam dan menghormati  keberadaan alam. Oleh karena itu, kita sekalian menjaga dan pelihara lingkungan dan ekosistem baik laut maupun darat di sekitar kita ini agar  melahirkan sesuatu yang akan memberikan manfaat kepada masyarakat serta generasi kedepan," Harapnya (NH)

",selain itu dalam kesempatan ini pula, saya  mengajak kepada warga masyarakat, Desa Fatkauyon dan sekitarnya para camat serta para pengunjung wisata pantai Tanjung Waka agar bertanggungjawab secara moral terhadap  fasilitas yang Tersedia sehingga paska festival ini kita bisa manfaatkan dengan baik Dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat sekaligus memberikan kontribusi PAD buat negeri yang sama-sama kita cintai.tandasnya

",Untuk itu atasa nama pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada unsur-unsur yang terlibat hingga suksesnya acara Festival Tanjung Waka Diantaranya TNI-Polri dan semua unsur panitia FTW dan masyarakak yang sudah mensport kegiatan ini hingga Sukses,Tutupnya, (Noah)

Komentar

Berita Terkini