-->
    |



Memperingati HKN yang Ke- 59 Tahun, Kadinkes Sula Masyarakat Agar Hidup Sehat


SANANA,Reportmalut.com- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang Ke-59 Tahun, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula, menggelar kegiatan bertempat di depan Benteng De Verwacthing Desa Mangon, Kecamatan Sanana, Sabtu,(11/11/2023)

Turut Hadir sebagai peserta kegiatan yakni, 13 Kepala Puskesmas beserta jajaran serta pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula.

"Kepala Dinas kesehatan Kepulauan Sula, Suryati Abdullah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Hari Kesehatan Nasional (HKN) merupakan momentum bangsa Indonesia untuk menyadari akan pentingnya pembangunan kesehatan dan diperingati setiap tahun tepatnya pada tanggal 12 November.

"Tujuan dari memperingati HKN selain sebagai ajang membina kekarabatan sesama insan kesehatan juga  mengajak masyarakat agar memiliki gaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau prilaku yang kurang sehat. Demi untuk pencapaian derajat kesehatan masyarakat yang  setinggi-tingginya. Jadi puncak atau muara dari rangkaian kegiatan kesehatan yang kami  lakukan di Hari kesehatan Nasional tahun ini,"Ucapnya

Selain itu, Lanjut Suriyati, Tema yang diangkat Yakni Transformasi kesehatan untuk Indonesia Maju."Tema ini dipilih untuk menggambarkan bagaimana keberhasilan transformasi kesehatan yang dilakukan oleh kementeri an kesehatan, dengan berkolaborasi dan  melibatkan berbagai pihak terkait dan masyarakat, yang bertujuan meningkatkan dan mendorong keluarga masyarakat untuk hidup lebih sehat dan lebih produktif.

"Peran Kader kesehatan menjadi mata tombak  yang paling tajam guna merubah perilaku masyarakat setempat yang enggan menggunakan fasilitas pelayanan kesehatan, dan akses masyarakat yang sulit terhadap fasilitas pelayanan kesehatan, kecenderungan memiliki kepercayaan dan budaya yang menghambat pelayanan kesehatan. Tentunya menjadi beban berat dan menjadi tanggung jawab kita bersama,"tuturnya.

,"Taransformasi yang ampuh adalah sinergitas  tenaga kesehatan dengan melibatkan masyarakat  pada setiap pergerakan program kegiatan kesehatan stekkholder terkait," tutupnya. (Noah)

Komentar

Berita Terkini