-->
    |



Edwar Terima Mandat Konsolidasi Perangkat Desa Se-Maluku Utara


Reportmalut-Dalam sebuah langkah besar untuk memperkuat Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Maluku Utara, Dewan Pengurus Nasional (DPN-PPDI) menunjuk Edwar Surentu S.Sos sebagai ketua pelaksana pembentukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW-PPDI) Propinsi Maluku Utara.

Menerima mandat tersebut melalui surat nomor 048/DPN.PPDI/2023 tertanggal 15 Desember 2023, Edwar Surentu S.Sos diberikan tanggung jawab untuk membentuk DPW PPDI Propinsi Maluku Utara. Langkah awalnya adalah melaporkan perkembangan konsolidasi Perangkat Desa di propinsi tersebut ke pusat, dengan rencana selanjutnya untuk melakukan musyawarah pembentukan pengurus definitif.

Edwar menjelaskan bahwa organisasi perangkat Desa bukan hanya sekadar wadah silaturahim, melainkan juga sebagai alat untuk memperjuangkan kepentingan dan hak-hak perangkat Desa. Dengan penuh semangat, Edwar mengajak seluruh perangkat Desa se-Maluku Utara untuk turut serta dalam mensukseskan Musyawarah Wilayah PPDI Maluku Utara yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Saat ini menjabat sebagai Sekretaris Desa Maba Sangaji di kecamatan Maba Kota, Kabupaten Halmahera Timur, Edwar juga menyampaikan terima kasih kepada DPN PPDI atas kepercayaan yang diberikan. Dia bersama dengan rekan-rekannya, Alifan Kene (Sekretaris Desa Akedotilou Kota Tidore Kepulauan) dan Suriati Hi. Syukur (Bendahara Desa Soa Sangaji, kecamatan Kota Maba, kabupaten Halmahera Timur), siap mengemban amanah dalam Musyawarah Wilayah DPW PPDI Maluku Utara. Semoga langkah ini membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Perangkat Desa di Maluku Utara.

Komentar

Berita Terkini