-->
    |



Pimpin HUT PGRI ke-78, Bupati Kepulauan Sula Tekankan Disiplin Guru


Sanana, Reportmalut.com - Dalam rangka memimpin perayaan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI), Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hj. Fifian Adeningsi Mus, menegaskan pentingnya kedisiplinan bagi kepala sekolah dan guru. Jum'at (1/12/2023)

Menyampaikan harapannya kepada sejumlah media, Bupati Kepulauan Sula menekankan perlunya pembinaan terhadap kepala sekolah dan guru untuk membentuk disiplin dan manajemen sekolah. Tujuannya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, menjadikan Kepulauan Sula sebagai daerah yang bahagia.

"Kedepan, kepala sekolah dan guru di setiap sekolah harus lebih menekankan kedisiplinan dan manajemen sekolah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa di Kepulauan Sula," ungkapnya.

Bupati Fifian Adeningsi Mus telah mendapatkan data terkait tenaga pengajar melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kepulauan Sula. Langkah-langkah untuk membina disiplin di sekolah sudah ditempuh dengan memerintahkan sekretaris pendidikan untuk merapikan data terkait.

"Kami sudah mengantongi data guru melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kepulauan Sula. Segera kita akan membereskan data tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini," katanya.

Bupati Kepulauan Sula juga menegaskan bahwa kepala sekolah yang dianggap tidak efektif akan dipanggil untuk dilakukan pembinaan dan evaluasi secara tertutup. Jika terbukti adanya ketidakefektifan, kepala sekolah tersebut akan segera diganti.

"Kami akan memanggil dan menanyakan secara tertutup mengenai keadaan di sekolah masing-masing. Jika terjadi masalah serius, pergantian kepala sekolah akan dilakukan secepatnya," tambahnya.

Dalam rangkaian perayaan HUT PGRI, Bupati menyiapkan doorprize berupa 3 sepeda motor bermerek Honda untuk para guru. (NOAH)

Komentar

Berita Terkini